Alberto Puig Merasa Alex Marquez Masih Belum Pahami Motor Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255617 alberto-puig-merasa-alex-marquez-masih-belum-pahami-motor-honda-6nUrjkJ0RK.jpeg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex)

AALST – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, telah berhasil tampil cukup baik di dua seri awal MotoGP 2020. Dikatakan baik karena Alex berhasil mengakhiri kedua balapan tersebut hingga selesai dan hal itulah yang memang menjadi target saudara kandung Marc Marquez di awal balapan MotoGP 2020.

Alex tepatnya mampu finis di urutan ke-12 saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 dan ketika mentas di seri Andalusia ia mampu mengakhiri balapan di peringkat kedelapan. Berkat pencapaiannya itu, rider rookie tersebut lantas berhasil bertengger di posisi kedelapan dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Puig Puas dengan Pencapaian Alex Marquez di MotoGP Andalusia 2020

Alex Marquez

Semua itu membuktikan Alex menjalani pengalaman pertamanya di MotoGP dengan sangat baik. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, bahkan merasa sangat senang karena Alex benar-benar dapat mencapai target yang sudah diberikan oleh tim asal Jepang tersebut.

Meski merasa senang, Puig ternyata masih belum terlalu puas dengan performa Alex di balapan. Sebab menurutnya Alex masih terlihat sangat kesulitan untuk mengatasi motor RC213V kebanggaan Honda tersebut.

Puig melihat Alex memang sangat cepat dan itulah yang membuatnya dapat finis di posisi yang bagus untuk sekelas rider debutan. Namun, Puig merasa Alex masih bisa meraih hasil yang jauh lebih baik jika sudah memahami benar kinerja RC213V, terutama dalam hal penggunaan ban.

Puig merasa karena Alex tak bisa memanfaatkan bannya dengan baik, rider asal Spanyol itu pun pada akhirnya yang merasakan kesulitan di akhir balapan. Namun, Puig percaya semua itu hanyalah masalah waktu saja.

Manajer Repsol Honda itu sangat yakin Alex bisa segera memahami motor RC213V dengan baik. Apalagi dari segi teknis Puig merasa Alex sudah banyak berkembang ketimbang saat pertama kali mencoba mengendarai motor MotoGP milik Honda tersebut.

Alex Marquez

“Dia memiliki kecepatan yang baik, tetapi dia masih perlu memahami motor dengan ban baru. Dari sudut pandang teknis dan balap kami, kami sangat senang karena ia belajar dan memahami setiap balapan,” terang Puig, mengutip dari Marca, Minggu (2/8/2020).

“Saya rasa semua itu dapat membantunya untuk mengambil lebih banyak langkah untuk ke depannya. Dia pun akan semakin cepat beradaptasi seirang semakin banyaknya dia berada di atas motor,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini