Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez Tebar Ancaman ke Pembalap Lain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255592 jelang-motogp-republik-ceko-2020-marquez-tebar-ancaman-ke-pembalap-lain-DSNSVji1Gv.jpeg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

CATALUNYA – Pekan ini para pembalap MotoGP 2020 sedang beristirahat sejenak sebelum kembali ke lintasan pada minggu depan, yang mana balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020. Mendapatkan libur selama sepekan di jadwal yang sangat padat jelas merupakan hal yang positif untuk para pembalap, khususnya untuk Marc Marquez.

Sebab dengan adanya libur selama sepekan, pembalap asal Repsol Honda itu jadi memiliki waktu untuk memulihkan diri. Seperti yang diketahui, Marquez saat ini masih berjuang untuk bisa segera sembuh dari cedera lengan yang menimpanya ketika sedang melakoni seri perdana MotoGP 2020.

Gara-gara cedera di MotoGP Spanyol 2020 tersebut, Marquez jadi tak bisa mendapatkan poin di balapan pembuka. Bahkan saat melakoni seri selanjutnya, yakni di MotoGP Andalusia 2020, Marquez pun tak bisa mengikuti balapan lantaran cedera lengannya masih belum sembuh betul.

Baca Juga: CEO Dorna Klaim Kans Marc Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Terbuka Lebar

Marc Marquez siap kembali balapan

Tentu tak mendapatkan poin sama sekali di dua balapan awal MotoGP 2020 akan sangat merugikan bagi rider berjuluk The Baby Alien tersebut. Namun, bukan Marquez namanya jika ia sudah merasa khawatir akan hal tersebut.

Marquez justru tampaknya masih cukup percaya diri dalam mengejar poin para pembalap pesaingnya di kejuaraan dunia MotoGP 2020. Bahkan melalui postingan terbarunya di media sosial Marquez, saudara kandung Alex Marquez itu memposting sebuah foto dirinya yang sedang melakukan fisioterapi.

Fisioterapi itu dilakukan agar Marquez tentunya bisa segera pulih dari cedera lengannya sehingga bisa mengikuti balapan MotoGP Republik Ceko 2020. Menariknya, dari postingan foto Marquez itu ia menyelipkan sedikit caption yang bertuliskan bahasa Spanyiol, Seguimos atau yang diartikan ke Indoensesia menjadi kita lanjutkan.

Postingan Marquez yang di-upload pada Jumat 31 Juli 2020 itu lantas membuat banyak pihak merasa pembalap asal Spanyol itu tampaknya benar-benar akan kembali tampil di ajang balap MotoGP. Namun, ada juga pihak yang menilai postingan Marquez itu memberikan semacam ancaman kepada para pesaingnya di MotoGP 2020.

Ancaman yang dimaksud karena melalui postingan itu, Marquez seolah memberitahukan bahwa dirinya sudah siap untuk kembali ke lintasan balap. Tentu kembalinya Marquez akan menjadi kabar buruk untuk para rider lainnya.

Sebab tak dapat dipungkiri, Marquez adalah salah satu pembalap yang amat berbahaya di era MotoGP sekarang ini. Kehebatannya dalam memaksimalkan motor Honda RC213V telah berulang kali membuatnya dapat finis di posisi podium, bahkan memenangkannya.

Marc Marquez siap kembali balapan

Jadi, wajar memang jika kabar kembalinya Marquez disebut akan menjadi sebuah ancaman kepada para pembalap lain. Khususnya untuk Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Hal itu dikarenakan gara-gara Marquez tak bisa mengikuti balapan sampai selesai di dua seri awal MotoGP 2020, Quartararo mampu menjadi pemenang di seri Spanyol dan Andalusia. Berkat kemenangannya itu, kini Quartararo pun bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini