CEO Dorna Klaim Kans Marc Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Terbuka Lebar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255513 ceo-dorna-klaim-kans-marc-marquez-juarai-motogp-2020-masih-terbuka-lebar-S6KYHlRrIv.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan komentar soal peluang pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, untuk menjuarai MotoGP musim 2020. Menurut Ezpeleta, kans Marquez untuk melanjutkan dominasinya di MotoGP musim ini sejatinya masih terbuka cukup lebar.

Sebagaimana diketahui, peluang Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 memang tengah terancam. Terlebih, Marquez sendiri harus melalui dua balapan awal di MotoGP musim ini tanpa bisa meraih poin.

Ya, pada balapan perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marquez harus gagal meraih poin usai mengalami kecelakaan. Sementara pada MotoGP Andalusia 2020, Marquez terpaksa harus tak ikut balapan karena masih dalam pemulihan cedera patah tangan kanannya.

Marc Marquez

Kini, Marquez pun harus puas berada di dasar klasemen sementara MotoGP 2020 dengan nol poin. The Baby Alien –julukan Marquez– terpaut 50 poin dari pembalap andalan Tim Petronas Yamaha, yakni Fabio Quartararo.

Baca Juga: Ambisi Besar Yamaha Hentikan Hegemoni Marc Marquez di Pentas MotoGP

Meski MotoGP 2020 masih menyisahkan 11 balapan tersisa, banyak yang ragu Marquez bisa menyabet gelar juara dunia tahun ini. Terlebih Marquez sendiri berpotensi harus absen di beberapa balapan mendatang, karena cedera patah tangan kanannya belum benar-benar pulih.

Ezpeleta pun lantas memberikan pandangannya soal peluang Marquez menjuarai MotoGP 2020. Menurut Ezpeleta, peluang pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sejatinya masih keluar sebagai kampiun kejuaraan dunia tahun ini masih terbuka sangat lebar.

Terlebih, Ezpeleta menyadari betul seperti apa kualitas yang dimiliki oleh Marquez sebagai seorang pembalap profesional. Itu terbukti dengan keberhasilan Marquez keluar sebagai juara dunia dalam empat tahun terakhir.

“Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan prediksi olahraga, tapi saya sangat yakin perebutan gelar dunia masih terbuka lebar meski Marc tertinggal 50 poin dari Fabio, yang memulai musim ini dengan sangat baik,” jelas Ezpeleta, seperti dikutip dari AS, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: Dovizioso Yakin Masih Punya Kesempatan Jadi Juara MotoGP 2020

Selain mengomentari soal peluang Marquez menjuarai MotoGP 2020, Ezpeleta juga memberikan pandangan soal batalnya sang pembalap tampil di seri kedua musim ini. Ezpeleta mengaku kagum dengan keinginan besar Marquez untuk tetap membalap, meski kondisi fisiknya belum mendukung.

“Kami prihatin atas apa yang terjadi pada Marc. Tapi Marc adalah Marc, dan ia menunjukkannya akhir pekan lalu. Atas izinnya, kami merilis video saat ia push up usai operasi dan apa yang ia lakukan sungguh mengagumkan. Akhirnya ia tak bisa balapan. Tapi setidaknya ia telah mencoba,” tutup pria asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini