Charles Leclerc Puas Bisa Awali Balapan F1 GP Inggris 2020 dari Posisi Keempat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 37 2255638 charles-leclerc-puas-bisa-awali-balapan-f1-gp-inggris-2020-dari-posisi-keempat-6ynOM2qjrp.jpeg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Leclerc)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku puas dengan hasil kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2020, yang mana berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB kemarin. Sebab dari hasil kualifikasi itu, Leclerc berhasil menjadi pembalap tercepat keempat di Sirkuit Silvertone tersebut.

Berada di urutan keempat memang bukanlah yang terdepan, namun untuk mobil Ferrari yang mengalami kesulitan di sepanjang akhir balapan pekan ini, maka apa yang dilakukan Leclerc itu bisa dikatakan sudah sangat baik.

Bahkan Leclerc sendiri tak menyangka dirinya dapat berada di urutan keempat saat menjalani sesi kualifikasi. Apalagi posisi keempat itu didapatkan Leclerc usai ia mencoba menggunakan ban bertipe medium saat kualifikasi itu berlangsung.

Baca Juga: Penampilan Jeblok Scuderia Ferrari Berlanjut hingga F1 2022

Charles Leclerc

Dengan perubahan jenis ban yang dipakainya itu, Leclerc pun jadi kepikiran untuk kembali menggunakan ban medium saat balapan F1 GP Inggris 2020 berlangsung, yang mana akan dihelat pada Minggu (2/8/2020) malam WIB nanti. Ia percaya penggunaan ban medium dapat membantunya meraih kecepatan yang lebih baik di awal balapan.

“Saya benar-benar merasa sangat bahagia hari ini (usai kualifikasi F1 GP Inggris 2020). Saya awalnya tidak pernah mengira akan mengawali balapan besok dari posisi keempat,” ungkap Leclerc, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (2/8/2020).

“Hasil ini terlihat lebih baik untuk balapan besok (F1 GP Inggris 2020) karena kecepatan balapan kami, kami berjuang. Saya pikir kami memiliki kecepatan, kami hanya sering menghancurkan ban dengan sangat cepat dibandingkan dengan pembalap yang lain, jadi memulai dengan medium akan membantu kami secara besar-besaran saat balapan nanti,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini