Camille LeBlanc-Bazinet, Atlet CrossFit yang Cantik nan Kekar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 43 2254891 camille-leblanc-bazinet-atlet-crossfit-yang-cantik-nan-kekar-jSKLQJ25v7.jpg Camille LeBlanc-Bazinet (Foto: Instagram)

QUEBEC – Camille LeBlanc-Bazinet adalah seorang atlet CrossFit yang berasal dari Quebec, Kanada. Camille berhasil mencuri perhatian publik karena selain memiliki wajah yang cantik, ia juga punya tubuh yang kekar.

Bagi yang belum mengetahui, CrossFit merupakan jenis olahraga yang dipertandingan di cabang atletik. Kompetisi ini telah diadakan setiap musim panas sejak 2007.

Latihan untuk olahraga ini sebagian besar terdiri dari bermacam-macam gerakan aerobik, angkat besi, dan senam standar, serta beberapa elemen kejutan tambahan yang bukan bagian dari rejimen CrossFit yang khas, seperti kursus rintangan, berenang di laut, melempar softball, atau naik pegboard.

Baca juga: Intip Momen Liburan Pelari Cantik Alica Schmidt di Gurun Pasir

Camille LeBlanc-Bazinet

Maka dari itu, tak mengherankan jika pada akhirnya Camille bisa memiliki tubuh yang kekar, mengingat latihan yang ia jalani terbilang berat. Akan tetapi, patut diketahui bahwa CrossFit bukanlah olahraga pertama yang digeluti oleh Camille.

Camille mengawali kariernya di bidang olahraga dengan menjadi pesenam hingga ke level yang tinggi. Tercatat, perempuan kelahiran 10 Oktober 1988 itu menggeluti dunia senam selama hampir 14 tahun.

Kendati demikian, pada usia 16 tahun ia tak melanjutkan kariernya sebagai pesenam profesional lantaran pinggulnya sobek usai mengalami insiden. Camille kemudian beralih ke olahraga voli dan sepakbola.

Camille LeBlanc-Bazinet

Karena Camille sangat menyukai olahraga, ia pun suka menghabiskan waktu luangnya dengan berlari setengah maraton, bermain ski, dan bermain rugby. Hingga kemudian, Camille dikenalkan dengan olahraga CrossFit oleh seorang pria.

Pada awalnya, orang tua Camille sangat menentang putrinya untuk menggeluti CrossFit. Sebab, mereka menilai CrossFit terlalu berbahaya. Akan tetapi, siapa sangka Camille justru meraih prestasi di olahraga ini.

Pada 2014 Camille diakui sebagai juara CrossFit Game. Tidak hanya itu, Camille juga tercatat sebanyak lima kali menjadi juara regional.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini