Marquez Dominasi MotoGP, Jarvis: Semua Ada Akhirnya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 38 2254981 marquez-dominasi-motogp-jarvis-semua-ada-akhirnya-jask9eB1WQ.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, mengomentari dominasi Marc Marquez di MotoGP 2020. Meski tengah berada dalam momen yang luar biasa saat ini, dominasi Marquez diyakini bisa terhenti karena semua pembalap siap berjuang untuk mewujudkannya.

Marquez saat ini memang menjadi pembalap terkuat di MotoGP. Ketangguhannya bahkan telah ditunjukkan sejak debut di ajang tersebut pada 2013. Kala itu, pembalap asal Spanyol tersebut bisa langsung menyegel gelar juara.

Marc Marquez

Kini, Marquez pun total telah mengantongi enam gelar juara di kelas MotoGP. The Baby Alien –julukan Marquez– pun bertekad kuat menambah koleksi gelar juaranya pada musim ini.

BACA JUGA: Unggul 50 Poin, Quartararo Diminta Tak Remehkan Marquez

Tetapi, langkah Marquez untuk mewujudkan harapan itu tampaknya tak berjalan mulus. Ia bahkan belum bisa mengoleksi satu pun poin saat ini. Di balapan seri perdana, Marquez gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis lantaran mengalami insiden yang berujung pada cedera parah di lengan kanan.

Akibat insiden itu, Marquez pun akhirnya harus menelan pil pahit di seri kedua MotoGP 2020. Sempat bertekad untuk tampil, ia akhirnya mundur dari MotoGP Andalusia 2020 karena kondisinya yang dinilai masih terlalu berisiko untuk tampil.

Alhasil, kondisi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para rival Marquez, khususnya dari tim Yamaha. Pembalap tim satelit Yamaha, yakni Fabio Quartararo, sukses menyuguhkan penampilan apik di dua seri awal musim ini hingga berhasil memetik kemenangan dan kini tengah memimpin klasemen sementara.

Melihat kondisi ini Jarvis tentu saja menyambutnya dengan gembira. Ia mengatakan bahwa segala hal masih sangat mungkin terjadi dalam perebutan gelar juara, meski kini Marquez sendiri diketahui tengah berada dalam tren yang positif.

Apalagi, Jarvis memastikan bahwa Yamaha akan terus memberi dukungan yang optimal kepada para pembalapnya agar terus tampil apik di MotoGP. Dengan begitu, harapan Yamaha untuk menghentikan dominasi Marquez bisa terhenti.

Marc Marquez

“Marquez adalah satu-satunya yang mampu mengendarai Honda dan mendapatkan yang terbaik dari itu. Dia memiliki bakat hebat, dalam kondisi sangat baik, dan sangat termotivasi,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (31/7/2020).

“Saat ini, dia ada di saat yang luar biasa. Tetapi, semuanya memiliki akhir. Misi kami adalah agar para pembalap kami bisa menghentikannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini