Jelang Tampil di AS Terbuka 2020, Ini yang Dipersiapkan Andy Murray

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 40 2254239 jelang-tampil-di-as-terbuka-2020-ini-yang-dipersiapkan-andy-murray-Ykb4SF47zF.jpg Andy Murray (Foto: Zimbio)

GLASGOW – Salah satu petenis putra papan atas dunia, Andy Murray, benar-benar serius mempersiapkan diri untuk tampil di kejuaraan Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Murray pun mengaku sudah mempersiapkan mentalnya sebaik mungkin agar bisa meraih hasil positif di turnamen tersebut.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) sudah mengonfirmasi kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2020 bakal digelar seusai jadwal. Demi menjaga keamanan para petenis, pihak panitia sendiri siap menggelar AS Terbuka 2020 tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol ketat.

Meski begitu, keputusan diselengarakannya AS Terbuka 2020 pun tetap mendapatkan komentar negatif dari sejumlah petenis papan atas. Sejauh ini ada Novak Djokovic, Rafael Nada, hingga Simona Halep yang melayangkan kritikan terhadap tetap dilangsungkannya AS Terbuka 2020.

Andy Murray

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Murray soal keputusan tetap digelarnya AS Terbuka 2020. Ya, petenis asal Skotlandia tersebut belum lama ini menyatakan bakal ambil bagian dalam turnamen AS Terbuka 2020.

Baca Juga: Andy Murray Kirim Kode Bakal Tampil di AS Terbuka 2020

Tidak hanya memastikan bakal tetap ambil bagian, Murray juga memberkan persiapan apa saja yang sudah dilakukannya jelang tampil di AS Terbuka 2020. Ya, Murray mengaku peningkatan kekuatan mental jadi prioritasnya pada saat ini.

“Empat atau lima pekan lalu, kami cukup skeptis tentang hal itu. Akan tetapi secara mental pada tahap tertentu Anda harus mulai mempersiapkan dan merencanakan untuk itu,” ucap Murray, seperti disadur dari Eurosport, Kamis (30/7/2020).

“Jika itu (AS Terbuka 2020) tidak terjadi, jadwal saya untuk latihan, rehabilitasi saya, semuanya akan sedikit berbeda. Secara mental sangat berharap bahwa turnamen itu bisa tetap dilangsungkan,” sambungnya.

“Masalah bagi kita adalah ketika dalam perjalanan menuju AS, jadi kami mungkin akan sedikit khawatir ke sana. Semoga AS Terbuka 2020 dapat tetap berlangsung, tapi jika memang terpaksa harus dibatalkan, maka saya juga tidak masalah dengan itu.”

Baca Juga: Andy Murray Pede Bisa Kembali ke Level Permainan yang Sesungguhnya

“Ini tidak seperti saya katakan itu harus tetap berlangsung. Selama aman bagi para peserta, maka kita perlu mencoba untuk kembali ke kompetisi. Terlebih saat ini, sudah ada beberapa turnamen olahraga yang sudah dapat dilangsungkan kembali,” imbuh petenis berusia 33 tahun itu.

Turnamen AS Terbuka 2020 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 31 Agustus hingga 13 Oktober tahun ini di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York. Pada edisi sebelumnya, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil keluar sebagai kampiunnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini