Andy Murray Kirim Kode Bakal Tampil di AS Terbuka 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 40 2245899 andy-murray-kirim-kode-bakal-tampil-di-as-terbuka-2020-V5EggyZuGw.jpg Andy Murray (Foto: Zimbio)

LONDON – Salah satu petenis papan atas dunia, Andy Murray, mengaku siap untuk ambil bagian dalam turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Murray juga mengaku tak khawatir dengan situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di AS yang belum membaik saat ini.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) sudah mengonfirmasi kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2020 bakal digelar seusai jadwal. Demi menjaga keamanan para petenis, pihak panitia sendiri siap menggelar AS Terbuka 2020 tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol ketat.

Andy Murray

Meski begitu, keputusan diselengarakannya AS Terbuka 2020 pun tetap mendapatkan komentar negatif dari sejumlah petenis papan atas. Sejauh ini ada Novak Djokovic, Rafael Nada, hingga Simona Halep yang melayangkan kritikan terhadap tetap dilangsungkannya AS Terbuka 2020.

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Murray. Ya, petenis asal Skotlandia itu mendukung penuh diselengarakannya AS Terbuka 2020, dan bahkan siap ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Murray juga mengaku tak terlalu khawatir akan situasi penyebaran virus Corona di AS saat ini.

Baca Juga: Berubah Pikiran, Kini Novak Djokovic Senang AS Terbuka 2020 Bisa Digelar

“Bermain di Grand Slam akan selalu menjadi prioritas saya. Jadwalnya agak sulit dan saya memahami alasan mengapa demikian. Saya tidak terlalu merasa khawatir dengan situasinya, sebab pasti terdapat jaminan keselamatan,” jelas Murray, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (14/7/2020).

“Jika saya diberitahu bahwa saya dapat membawa satu orang bersama saya, misalnya, Anda dapat melakukannya. Saya mungkin akan pergi dengan seorang fisioterapis dan kepelatihan dapat dilakukan dari jauh,” tuntas petenis berusia 33 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini