Pernat Senang Pembalap Italia Mulai Bangkit di MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 38 2254819 pernat-senang-pembalap-italia-mulai-bangkit-di-motogp-2020-wJLzt0pQyx.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: YamahaMotoGP)

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat, melihat para pembalap Italia mulai bangkit di musim 2020 ini. Setidaknya Pernat melihat ada tiga rider asal Italia yang mampu tampil gemilang di dua seri awal MotoGP 2020, yakni pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lalu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Ketiga pembalap itu menjadi jagoan Pernat di MotoGP 2020, terutama jika membahas Bagnaia. Sebab Pernat melihat Bagnaia mulai memperlihatkan perkembangan yang signifikan yang membuatnya sempat berada di posisi kedua dan menyalip banyak pembalap pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Razali Tidak Mau Petronas SRT Terkenal karena Rossi

Francesco Bagnaia

Sayangnya, permasalahan mesin yang dialami Desmosedici milik Bagnaia telah membuat harapannya untuk finis di urutan kedua sirna begitu saja. Meski begitu, Pernat tetap melihat Bagnaia seperti seorang tokoh protagonis di suatu film, yang mana tokoh tersebut biasanya bakal meraih hasil yang membahagiakan di akhir.

Sementara itu, Pernat juga sangat senang melihat aksi Rossi di MotoGP Andalusia 2020. Bahkan tak hanya senang, Pernat lebih ke bangga karena sebagai pembalap yang sudah menyentuh usia 41 tahun, The Doctor masih bisa membuktikan diri bahwa dirinya masih sanggup untuk finis di podium.

Selain itu, Morbidelli juga diihat Pernat sangatlah menjanjikan. Bagi Pernat, rekan setim Fabio Quartararo itu hanya membutuhkan sedikit hal lagi untuk bisa membuatnya mampu mengakhiri balapan di posisi podium. Jadi, intinya Pernat senang karena Morbidelli, Rossi, dan Bagnaia telah membuat nama pembalap Italia bangkit kembali.

“Jelas, ada hal-hal positif untuk dikatakan tentang Bagnaia dan Morbidelli, serta Valentino, seperti yang telah kami bicarakan sebelumnya. Saya tidak ingin menyebut Bagnaia sebagai seorang pahlawan, karena mungkin itu terlalu dibesar-besarkan,” ungkap Pernat, dilansir dari GPOne, Jumat (31/7/2020).

“Akan tetapi, Bagnaia tentu saja adalah pemain kunci (kebangkitan rider asal Italia). Saya melihat Bagnaia lebih sebagai protagonis daripada Valentino, tetapi saya tidak mengatakan ini secara negatif terhadap Valentino yang sepenuhnya dia pantas mendapatkan penghormatan. Tapi Pecco berada di urutan kedua, setelah balapan yang luar biasa, dengan menyalip rider lainnya secara luar biasa,” tambahnya.

Franco Morbidelli

“Tokoh protagonisnya tidak diragukan lagi adalah dia. Tapi sayang mesinnya rusak. itu bukanlah kesalahnya. Berada di posisi kedua akan membantunya membuat lompatan lain dalam kualitas, yang menurut saya sebenarnya dia lakukan dalam hal apa pun,” lanjutnya.

“Dia kehilangan posisi kedua karena kesalahan pada mesin, namun saya yakin waktunya untuk dia akan segera datang (berada di posisi podium MotoGp). Morbidelli juga melakukan balapan yang hebat, ia masih kehilangan sedikit hal, tetapi sangat sedikit untuk dapat membuatnya segera naik podium. Itu adalah catatan yang positif,” tutup Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini