Bagnaia Berpeluang Rebut Posisi Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 38 2254353 bagnaia-berpeluang-rebut-posisi-dovizioso-di-tim-pabrikan-ducati-pada-2021-3PHC0pvOna.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Ducati sampai saat ini belum juga menentukan satu tempat tersisa di tim pabrikannya untuk gelaran MotoGP 2021. Nama kandidat baru pun santer terdengar belakangan ini. Ia adalah sang pembalap satelit mereka, yakni Francesco Bagnaia.

Sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (30/7/2020), nama Bagnaia muncul sebagai kandidat pembalap tim pabrikan Ducati untuk musim depan setelah tampil apik di seri kedua MotoGP 2020. Dalam balapan bertajuk MotoGP Andalusia 2020 itu, Pecco –sapaan akrab Bagnaia–memang menunjukkan penampilan yang begitu fantastis.

Francesco Bagnaia

Hal itu bahkan ditunjukkan sejak sesi kualifikasi. Bagnaia bisa tampil cepat hingga memulai perlombaan dari posisi ketiga. Tren positifnya pun terus berlanjut saat balapan sesungguhnya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Cepatnya Bagnaia Bikin Petrucci Termotivasi

Bagnaia mampu bersaing dengan sejumlah nama pembalap top, seperti Valentino Rossi hingga Maverick Vinales, untuk memperebutkan podium. Juara dunia Moto2 2018 itu pun dapat menjaga kans merebut podium karena bisa cukup lama bertahan di posisi kedua dalam perlombaan.

Sayangnya, nasib sial menghampiri Bagnaia saat tengah berada dalam posisi yang apik. Motornya mengalami masalah hingga terlihat mengeluarkan asap putih di bagian belakang. Dengan kondisi ini, Bagnaia akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan balapan hingga garis finis.

Rekan setim Jack Miller itu harus mengubur impiannya meraih podium pertamanya di pentas MotoGP. Meski begitu, pujian tetap terus mengalir kepada Bagnaia usai balapan itu rampung digelar.

Bagnaia bahkan dinilai sebagai pembalap terbaik Ducati dalam perlombaan tersebut. Sebab, ia menjadi pembalap yang tampil paling impresif dibandingkan rider-rider lainnya, termasuk dari tim pabrikan, seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dengan kondisi ini, Ducati pun dinilai berpotensi untuk mempertimbangkan sosok Bagnaia untuk mengisi line-up pembalap di tim pabrikan musim depan. Ia bisa menggeser posisi Dovizioso yang sejatinya sudah santer dikabarkan bakal terus dipertahankan oleh Ducati di tim pabrikan.

Andrea Dovizioso

Tetapi mengingat sampai saat ini belum ada juga kesepakatan yang terjalin dengan Dovizioso, kans Bagnaia membela tim pabrikan Ducati pada musim depan pun terbuka lebar. Apalagi, jika penampilan impresif ini bisa terus ditunjukkan ke seri-seri berikutnya.

Usia Bagnaia yang masih muda juga bisa memberi keuntungan lebih kepada Ducati karena sosoknya bisa menjadi prospek jangka panjang bagi tim. Jika hal itu benar terjadi, peluang Dovizioso untuk absen di MotoGP 2021 pun kian terbuka lebar. Jika tak mendapat tim yang sesuai, Dovizioso memang bertekad untuk rehat sejenak dari pentas MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini