Cepatnya Bagnaia Bikin Petrucci Termotivasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253638 cepatnya-bagnaia-bikin-petrucci-termotivasi-9Y6gaeCTnN.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, menampilkan performa impresif dalam gelaran MotoGP Andalusia 2020 yang dilangsungkan akhir pekan lalu. Tak ayal, hal ini membuat pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci, termotivasi.

Dalam seri balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez tersebut, Bagnaia sejatinya sudah melakukan gebrakan sejak sesi latihan bebas. Bahkan, pembalap berpaspor Italia itu mampu menempati posisi ketiga di sesi kualifikasi.

Penampilan impresif Bagnaia itu pun berlanjut ke balapan akhir pekan, di mana ia mampu menyodok hingga menempati posisi kedua. Sayangnya, hal ini tak bisa dipertahankan Bagnaia hingga balapan berakhir.

Baca juga: Bagnaia Ambil Sisi Positif dari Kegagalan di MotoGP Andalusia 2020

Francesco Bagnaia

Pembalap jebolan akademi VR46 itu pasalnya mengalami kerusakan mesin pada motor balapnya. Tak ayal, Bagnaia pun harus menepi karena sepeda motornya tak lagi bisa dijalankan.

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh Bagnaia sepanjang akhir pekan dinilai Petrucci sebagai hal yang luar biasa. Sebagai pembalap pabrikan, Petrucci pun dibuat termotivasi karena ia tak ingin kalah dari rider tim satelit.

“Bagnaia jauh lebih cepat dari kami (Petrucci dan Andrea Dovizioso). Kami harus berjuang untuk podium seperti yang dia lakukan. Dia melaju dengan hebat. Itu adalah sesuatu yang tidak berhasil dilakukan oleh saya maupun Andrea,” aku Petrucci, menyadur dari Speedweek, Rabu (29/7/2020).

Rekan setim Bagnaia, Jack Miller, sebenarnya juga menampilkan performa impresif dalam balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Hingga lap ke-10, Miller bersaing ketat untuk memperebutkan poisi empat besar.

Sayangnya, pembalap asal Australia itu mengalami kecelakaan yang membuatnya tak bisa melanjutkan balapan. Menurut Dovizioso, Miller terlalu memaksakan diri hingga melewati batas, sehingga menyebabkan insiden tersebut.

Jack Miller

“Jack juga ada di sana, tetapi saya pikir ia benar-benar sudah berada di batas, yang seharusnya menjadi alasan mengapa ia kemudian jatuh. Tapi tentu saja ada banyak hal menarik yang perlu dianalisis agar kita siap untuk Brno,” ucap Dovizioso.

Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agutsu 2020. Balapan tersebut merupakan seri ketiga MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini