Marquez Berikan Reaksi soal Komentar Kontroversial Alberto Puig

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 38 2254244 marquez-berikan-reaksi-soal-komentar-kontroversial-alberto-puig-tfGo9jUR3M.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Marc Marquez menanggapi komentar kontroversial yang diutarakan oleh manajer Tim Repsol Honda, yakni Alberto Puig, soal kebanggaan pembalap yang jadi juara MotoGP musim 2020 tanpa benar-benar bisa mengalahkan The Baby Alien –julukan Marquez. Marquez pun mengaku tak terlalu sependapat dengan apa yang diutarakan oleh Puig.

Sebagaimana diketahui, Puig memang membuat pernyataan cukup kontroversial seusai balapan kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Ya, Puig sempat berujar bahwa pembalap yang berhasil menjuarai MotoGP 2020 tak bisa merasa bangga atas pencapaiannya.

Pasalnya, Puig menilai keberhasilan pembalap yang nantinya menjuarai MotoGP 2020 sejatinya tak terlalu mengesankan. Terlebih apabila Marquez harus absen mengikuti beberapa balapan untuk memulihkan cedera patah tangan kanan yang dideritanya di MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez

“Jujur saja, jika bukan Marc yang merebut gelar dunia, saya rasa siapa pun pembalap yang menang takkan bisa 100% berbangga diri dan berpuas hati mengetahui bahwa pembalap nomor satu tak berpartisipasi dalam banyak balapan,” ujar Puig beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Honda Kini Terima Akibatnya karena Hanya Andalkan Marc Marquez

Apa yang diutarakan oleh Puig tersebut pun mendapatkan reaksi keras dari sejumlah pihak. Bahkan pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, sampai-sampai melayangkan kritikan terhadap penyataan yang dilontarkan Puig tersebut.

Sama halnya dengan Miller, Marquez pun memberikan sedikit kritikan kepada Puig yang nampak begitu arogan. Ya, pembalap asal Spanyol tersebut tidak akan mempermasalahkan jika ada rivalnya yang memanfaatkan ketidakmampuannya tampil di beberapa balapan.

Sebab, Marquez memiliki keyakinan bahwa apa yang menimpa dirinya bukanlah kesalahan dari pembalap lain. Maka dari itu, Marquez menyebut pembalap yang nantinya berhasil jadi juara dunia MotoGP 2020 tetap layak mendapatkan apresiasi tinggi atas perjuangannya.

“Jika Anda berhasil menjadi seorang juara dunia, berarti itu karena Anda melakukan sesuatu lebih baik daripada yang dilakukan pembalap-pembalap lain. Jadi nilai gelarnya akan sama. Ini penting,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Marca, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: Dovizioso Sebut Peluang Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Terbuka

“Tentu kami semua suka bertarung melawan satu sama lain, kami senang jika kami semua berada di trek bersama, dan kami ingin merebut gelar dunia dengan semua rival ada di lintasan. Tapi jika seseorang cedera, maka itu bukan salah Anda, dan nilai gelar akan tetap sama apa pun yang terjadi,” lanjutnya.

Ya, Marquez sendiri memang memulai kampanyenya di MotoGP 2020 dengan nasib yang urang begitu beruntung. Pada seri perdana, Marquez harus gagal finis lantaran mengalami kecelakaan. Sementara di MotoGP Andalusia 2020, ia gagal tampil meski sempat dinyatakan fit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini