Simona Halep Putuskan Mundur dari Palermo Open 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 40 2253654 simona-halep-putuskan-mundur-dari-palermo-open-2020-nw2JEAnIWN.jpg Simona Halep (Foto: Zimbio)

PALERMO – Petenis wanita asal Rumania, Simona Halep, dipastikan bakal mengikuti turnamen Palermo Open. Langkah tersebut terpaksa diambil oleh Halep, usai tak dapat keringanan dari pemerintah Italia untuk tidak harus melakukan karantina mandiri setibanya di Palermo.

Halep sendiri memang sempat disebut-sebut bakal menjadi salah satu peserta turnamen tenis Palermo Open 2020 yang akan dimulai pada awal bulan depan. Bahkan petenis berperingkat dua dunia tersebut sudah melakukan persiapan khusus untuk mengikuti turnamen Palermo Open 2020.

Akan tetapi harapan Halep untuk bisa mengikuti turnamen Palermo Open 2020 harus kandas. Ya, pemerintah Italia tetap tidak memberikan pengecualian kepada Halep untuk tak melakukan karantina mandiri.

Simona Halep

Pasalnya pemerintah Italia sendiri belum lama ini memang memberlakukan karantina wajib bagi orang-orang yang datang dari Rumania dan Bulgaria demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Halep pun akhirnya memutuskan untuk urung tampil di Palermo Open 2020.

Baca Juga: Simona Halep, Petenis Cantik yang Korbankan Bagian Tubuhnya demi Juara Grand Slam

“Melihat peningkatan kasus COVID-19 di Rumania dan kekhawatiran saya pribadi untuk melakukan penerbangan internasional pada saat ini, maka saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Palermo Open 2020,” tulis Halep pada Twitter resminya, seperti disadur dari Eurosport, Rabu (29/7/2020).

“Saya ingin berterima kasih kepada Direktur Turnamen dan juga Menteri Kesehatan Italia atas seluruh kerja kerasnya. Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” lanjut pernyataan petenis wanita berusia 28 tahun itu.

Keputusan Halep untuk batal mengikuti turnamen Palermo Open 2020 pun sangat disayangkan oleh pihak penyelengara kecewa. Bahkan Direktur Palermo Open, Oliviero Palm, mengaku sangat terpukul dengan keputusannya mundurnya Halep dari turnamen tersebut.

Pasalnya, Palm sendiri mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya sangat keras agar pemerintah memberikan pengecualian kepada Halep untuk tak harus menjalani masa karantina selama 14 hari, demi dapat mengikuti turnamen Palermo Open. Namun usaha mereka berakhir sia-sia.

Baca Juga: Simona Halep: Berkompetisi saat Ini Terasa seperti Bonus 

“Keputusan Simona Halep untuk mengundurkan diri dari turnamen ini merupakan keputusan yang sangat pahit bagi kami. Ini benar-benar membuat kami merasa sangat terpukul,” ucap Palm dalam sumber yang sama.

“Kemarin, kami optimistis bisa menggelar turnamen ini, dan kami juga sudah memberitahu tim Halep bahwa seluruh petenis profesional tidak diwajibkan untuk melakukan karantina. Sayangnya, mereka (tim Halep) hanya memberitahu kami mengenai keputusan akhir mereka. Tentu kami merasa sangat terpukul dan kecewa,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini