MotoGP Andalusia 2020 Tanpa Marquez, Puig: Balapan Terasa Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253518 motogp-andalusia-2020-tanpa-marquez-puig-balapan-terasa-berbeda-PbZ1Og9ca3.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari absennya sang pembalap andalan, Marc Marquez, di MotoGP Andalusia 2020. Ia mengatakan bahwa balapan terasa sangat berbeda saat dijalani tanpa Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu memang harus absen menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB. Kondisinya yang belum fit pascaoperasi untuk menyembuhkan cedera lengan kanan jadi alasan atas keputusan tersebut.

Marc Marquez

Marquez sendiri sejatinya sempat memaksakan diri untuk tampil di seri kedua MotoGP 2020 itu. Ia pun terbang dari Barcelona ke Jerez setelah dua hari menjalani operasi pemasangan sekrup untuk tulang lengan kanannya yang patah.

BACA JUGA: Rins Janjikan Penampilan Jauh Lebih Baik di Brno ketimbang MotoGP Andalusia

Kondisi ini tentu saja membuat banyak pihak terkejut. Sebab, Marquez sendiri diprediksi bakal absen di MotoGP Andalusia 2020 dan kemungkinan besar baru akan menjalani balapan lagi di seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada awal Agustus.

Tetapi, keinginan Marquez untuk menjalani balapan di GP Andalusia akhirnya urung dilakukan karena tim menilai hal itu sangat berisiko. Meski mundur, Puig tetap memberi apresiasi besar kepada Marquez karena punya semangat besar untuk menjalani balapan.

Puig kini hanya berharap Marquez bisa segera memulihkan kondisinya dan kembali menjalani balapan. Sebab, kehadiran juara dunia delapan kali itu di atas sirkuit sangat penting.

Bahkan bagi Puig, balapan di MotoGP Andalusia 2020 terasa sangat berbeda saat dijalani tanpa Marquez. Karena, balapan dinilai menjadi jauh lebih menarik jika ada kehadiran pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

“Marc datang dengan kondisi terluka. Dia ingin mencoba setelah melewati pemeriksaan medis, tetapi sayangnya kami memutuskan bersama bahwa lebih baik untuk berhenti karena rasa sakit yang terlalu kuat di lengan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

Marc Marquez

“Yang paling penting adalah dia merasa nyaman. Kami sangat berterima kasih bahwa Marc datang ke Jerez dan mencobanya. Kami memberinya kesempatan dan dia melakukan yang terbaik untuk semua orang,” lanjutnya.

“Balapan berbeda tanpa Marc di trek, ini adalah pertama kalinya dia kalah dalam balapan MotoGP. Kelemahannya adalah cederanya yang tidak menyenangkan, tetapi bisa lebih buruk lagi. Yang positif adalah, apa pun yang terjadi, dia memiliki keberanian untuk mengatasinya,” tukas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini