Rins Janjikan Penampilan Jauh Lebih Baik di Brno ketimbang MotoGP Andalusia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253494 rins-janjikan-penampilan-jauh-lebih-baik-di-brno-ketimbang-motogp-andalusia-ZkxRWToGdl.jpg Alex Rins. (Foto: Instagram Alex Rins)

JEREZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memastikan penampilan yang jauh lebih apik ditunjukkannya saat mentas di seri ketiga MotoGP 2020. Sebab, ia meyakini kondisi fisiknya akan jauh lebih baik saat menjalani balapan tersebut.

Rins memang gagal menuai hasil apik di dua seri awal MotoGP 2020. Di seri perdana, ia harus absen karena mengalami insiden sebelum balapan yang mengakibatkannya didera cedera.

Alex Rins

Pada seri kedua, pembalap asal Spanyol itu juga gagal menunjukkan penampilan apik karena kondisi fisiknya yang belum benar-benar pulih pascacedera. Rins hanya bisa menyelesaikan lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli 2020 itu dengan bertengger di urutan ke-10.

BACA JUGA: Ukir Tren Positif, Quartararo Bantah Jadi Referensi Pembalap Yamaha

Hasil di MotoGP Andalusia 2020 itu tentu saja jauh dari target Rins. Apalagi, ia sendiri diketahui membidik gelar juara MotoGP pada musim ini.

Karena itu, Rins pun siap menebus penampilan kurang maksimal di dua seri awal MotoGP 2020 ke balapan berikutnya. Seri ketiga MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Dalam balapan itu, Rins meyakini kondisi fisiknya akan jauh lebih baik lagi. Sebab, rekan setim Joan Mir itu akan benar-benar berfokus pada pemulihan tangannya selama jeda balapan yang berlangsung kurang lebih dua pekan itu.

Dengan begitu, ia bisa kembali bertarung memperebutkan podium bahkan kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020. Hasil manis dapat memperbaiki posisinya di klasemen yang kini masih menempati urutan ke-16 dengan enam poin.

“Perlombaan itu sulit dipercaya. Saya sudah menderita sejak saya berada di grid, sebelum memulai balapan. Saya mendapat permulaan yang luar biasa, tetapi seiring berlalunya lap, saya mulai merasa semakin sakit,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Selsa (28/7/2020).

Alex Rins

“Dengan tujuh lap tersisa, sungguh sulit untuk melanjutkan, tetapi setelah semua pekerjaan yang saya lakukan sejak akhir pekan lalu, serta para dokter dan tim saya, saya hanya ingin terus berjalan,” lanjutnya.

“Saya tidak pernah kehilangan semangat dan itu memungkinkan saya untuk mengambil tempat ke-10 ini. Saya akan melanjutkan pemulihan saya dan berharap untuk berada pada kondisi yang jauh lebih baik untuk Brno,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini