Petrucci: Hampir Tak Ada Hal Positif dari 2 Seri Awal MotoGP 2020!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253517 petrucci-hampir-tak-ada-hal-positif-dari-2-seri-awal-motogp-2020-TJ1QGmMVKd.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengomentari penampilannya di dua seri awal MotoGP 2020 yang seluruhnya berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurutnya, hampir tak ada hal positif yang bisa diraih dari penampilannya di dua balapan tersebut.

Petrucci memang harus menelan pil pahit saat mentas di dua seri awal MotoGP 2020. Di seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol 2020, pembalap asal Italia itu menyelesaikan perlombaan di urutan kesembilan.

Danilo Petrucci

Catatan waktunya terpaut hingga 19,651 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai juara di seri tersebut. Bertekad menebus hasil kurang memuaskan di seri perdana, Petrucci justru harus menelan hasil minor di MotoGP Andalusia 2020.

BACA JUGA: Rins Janjikan Penampilan Jauh Lebih Baik di Brno ketimbang MotoGP Andalusia

Petrux –julukan Petrucci– gagal menyelesaikan balapan yang berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020 hingga garis finis. Petrucci mengalami insiden di lap ke-11 sehingga harus menyudahi balapannya lebih awal.

Dengan hasil ini, Petrucci pun masih berada di urutan ketujuh pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Rekan setim Andrea Dovizioso itu total baru bisa mengantongi tujuh poin sejauh ini.

Mendapati hasil ini, Petrucci tentu saja merasa kecewa. Ia bahkan mengatakan bahwa hampir tidak ada hal positif yang bisa dituainya dalam penampilan di dua seri awal MotoGP 2020.

Karena itu, Petrucci pun meminta Ducati untuk segera berbenah. Sebab, ia bertekad untuk bersaing di posisi terdepan pada balapan seri berikutnya di MotoGP 2020.

Balapan seri ketiga sendiri diketahui akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Balapan bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020 tersebut akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

“Apa yang bisa diselamatkan dari dua pekan terakhir ini? Nyaris tidak ada apa-apa. Pada Minggu, saya sedikit lebih cepat dari yang terakhir kali. Andrea (Dovizioso) dan saya tanpa sadar melakukan kurang lebih hal yang sama. Kami memiliki masalah yang sama,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

“Kami melakukan semacam pemulihan. Sekarang di Ducati, mereka memiliki beberapa hari untuk memahami, menganalisis, dan kemajuan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini