Rossi: Pembalap Akademi VR46 Buat Saya Merasa Lebih Muda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253312 rossi-pembalap-akademi-vr46-buat-saya-merasa-lebih-muda-UMchmY5eUC.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap peran besar para pembalap di akademi buatannya, yakni Academy VR46. Ia mengatakan bahwa kehadiran para pembalap di akademi tersebut telah membuatnya merasa jauh lebih muda saat ini.

Rossi mengakui memiliki hubungan baik dengan para pembalap muda yang masuk ke sekolah balap motor garapannya, yakni Academy VR46. Beberapa jebolan Academy VR46 sendiri kini diketahui sudah turut berkiprah di ajang MotoGP, seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi bersama Academy VR46

Di kelas lain pada balap motor grand prix ini, Rossi bahkan menyediakan wadah untuk para pembalap di akademinya tampil lewat tim yang dibinanya. Ia membuat sebuah tim yang dinamai SKY Racing Team by VR46. Tim tersebut kini mentas di kelas Moto2 dan juga Moto3.

BACA JUGA: Rossi Akui Terkesan dengan Performa Vinales di MotoGP Andalusia 2020

Rossi sendiri mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan para pembalap dari akademinya. Hal itu pun turut terlihat dalam berbagai momen, termasuk kala The Doctor –julukan Rossi– tengah berlatih mandiri di The Ranch.

Pembalap asal Italia itu kerap kali mengajak anak muridnya di Academy VR46 untuk berlatih bersama. Rossi pun mengakui bahwa kehadiran mereka telah memberi motivasi lebih kepada dirinya dalam menjalani karier sebagai pembalap.

Rossi bahkan mengatakan bahwa para pembalap Academy VR46 ini telah membantunya kala frustrasi setiap mendapat hasil buruk di MotoGP. Bergaul dengan para pembalap dari akademinya juga telah membawa Rossi melupakan usianya yang sudah tak muda lagi.

Dengan begitu, juara dunia sembilan kali itu selalu memiliki motivasi lebih dalam menjalani balapan, meski masa-masa sulit harus dihadapinya. Hal itu diungkapkan Rossi setelah menjalani balapan seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Dalam balapan tersebut, Rossi sendiri diketahui dapat menyelesaikan perlombaan dengan naik podium ketiga. Hasil tersebut membuat Rossi menghentikan puasa podium yang sudah berlangsung cukup lama.

Podium MotoGP Andalusia 2020

"Saya sangat bangga dengan orang-orang dari Akademi (VR46). Ada hubungan yang sangat baik antara saya dengan mereka,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka banyak membantu saya ketika saya frustrasi dengan hasil yang buruk. Mereka membuat saya lebih muda," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini