Patah Lengan Kanan, Marquez Unggah Foto Penampakan Hasil Rontgennya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253178 patah-lengan-kanan-marquez-unggah-foto-penampakan-hasil-rontgennya-yMHnLYSdaQ.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini tengah didera cedera pada lengan kanannya usai terjatuh saat menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020. Marquez pun memamerkan hasil rontgen tulang lengan kanannya yang patah lewat sebuah unggahan di media sosial.

Tepatnya, di akun Instagram pribadinya, @marcmarquez93, ia mengunggah beberapa foto terkait kondisi cederanya. Foto pertama menampakkan potretnya dengan sang dokter yang mengobatinya dari cedera tersebut, yakni dr Xavier Mir.

Penampakan lengan kanan Marc Marquez yang patah

Kemudian di slide berikutnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengunggah video hasil rontgen tulang lengan kanannya yang patah. Dalam video itu terlihat jelas bahwa tulang Marquez mengalami patah hingga terbagi menjadi dua bagian. Ia juga tak lupa juga menunjukkan foto kondisi tangannya yang sudah dipasangi sekrup di sepanjang lengannya.

BACA JUGA: Quartararo Pede Bisa Terus Menang saat Marquez Comeback

Cedera yang cukup serius ini mendera Marquez usai dirinya terjatuh dari motor dan terpelanting ke gravel saat menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu pun gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

Tepat pada Selasa 21 Juli 2020 waktu setempat, Marquez pun langsung menjalani operasi di sebuah rumah sakit yang terletak di Barcelona, Spanyol. Dengan kondisi yang tengah didera cedera parah, ia pun dinilai bakal absen dalam beberapa seri.

Tetapi, kabar mengejutkan diumumkan Marquez jelang perhelatan seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Pihak Honda memastikan Marquez bakal menjalani balapan karena pihak medis sendiri telah menyatakan sang pembalap berada dalam kondisi yang siap.

Kabar ini tentu saja mengejutkan karena diumumkan hanya selang dua hari setelah Marquez menjalani operasi. Tetapi, juara dunia delapan kali itu akhirnya memutuskan untuk batal tampil karena kondisinya yang tak prima saat menjalani sesi latihan bebas 3.

Kini, Marquez pun tengah mempersiapkan diri untuk tampil di balapan seri ketiga musim ini. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Penampakan lengan kanan Marc Marquez yang patah

Hasil terbaik tentu saja diharapkan Marquez dapat diraih pada balapan seri tersebut. Sebab, ia harus mengejar poin dengan para rivalnya yang sudah unggul jauh setelah menjalani dua balapan musim ini. Marquez pun memastikan bahwa energinya sudah kembali dan siap menjalani balapan kembali. Hal itu tersirat dari caption dalam unggahannya itu.  

“Selamat pagi semuanya! Kami memulai pekan baru dengan kekuatan besar, tetapi pertama-tama saya ingin menunjukkan kepada Anda ringkasan fotografi dari kejadian sebelumnya,” tulis Marquez dalam unggahannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini