Kepanasan, Petrucci Bawa Kipas Angin ke Lintasan Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253140 kepanasan-petrucci-bawa-kipas-angin-ke-lintasan-balapan-XQan8nxznD.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Petrucci)

JEREZ – Tertundanya balapan MotoGP 2020 karena wabah virus corona telah membuat jadwal kompetisi itu jadi berantakan. Seharusnya pada musim panas ini para pembalap tak melangsungkan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, karena kondisi yang terbilang luar biasa maka mau tak mau hal tersebut tetap harus dilakukan.

Menariknya tak hanya sekali balapan saja, namun Sirkuit Jerez melakoni dua kali balapan. Pertama seri Spanyol yang dilaksanakan pada 19 Juli 2020 dan GP Andalusia yang baru saja berakhir pada Minggu 26 Juli 2020 kemarin.

Bagi para pembalap, melaksanakan balapan di Sirkuit Jerez di musim panas benar-benar menjadi tantangan tersendiri. Sebab cuaca yang amat terik membuat kondisi di sekitaran sirkuit tersebut benar-benar panas.

Baca Juga: Gagal Tampil Maksimal di MotoGP Andalusia 2020, Dovizioso: Tidak Masalah

Bahkan saking panasnya pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, sampai membawa kipas angin portable ke dalam lintasn untuk mendinginkan dirinya dari terik matahari. Aksi Petrucci yang membawa kipas angin ke mana-mana itu tertangkap kamera oleh pihak MotoGP dan langsung membagikan momen lucu tersebut ke media sosial.

“Panas sekali berada di grid. Petrucci menggunakan metodenya sendiri untuk dapat membuktikan maksudnya,” bunyi tweet pihak MotoGP, Selasa (28/7/2020).

Cuaca panas di Sirkuit Jerez memang terbilang cukup membuat para pembalap merasa kegerahan di balik baju balap mereka. Bahkan, untuk mendinginkan diri dari panasnya cuaca, banyak pembalap yang membawa kolam renang plastik yang berisikan air dingin untuk mendinginkan mereka.

Itulah salah satu tantangan yang didapatkan para pembalap MotoGP saat tampil di Sirkuit Jerez. Kini, mereka sudah mengalihkan fokus untuk menyiapkan diri menghadapi seri ketiga MotoGP 2020 yang mana akan berlangsung di Sirkut Brno, Republik Ceko pada 9 Agustus 2020.

Untuk hasil Petrucci di MotoGP Andalusi 2020, ia dipastikan pulang tanpa membawa poin sama sekali. Hal itu dikarenakan Petrucci mengalami sebuah insiden yang membuatnya harus berhenti dari balapan ketika memasuki lap ke-12.

Danilo Petrucci

Secara keseluruhan Petrucci memang tampil kurang begitu mengesankan sejak awal balapan. Ia yang memulai balapan dari posisi ke-11 terlihat sangat kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan kepada pembalap yang berada di depannya.

Nasib buruk pun menima Petrucci yang terlihat kehilangan kendali pada motornya, sehingga harus keluar lintasan. Kondisi tersebut pun membuat Petrux –julukan Petrucci– harus rela kehilangan kesempatannya untuk bisa meraih poin di balapan kedua MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini