Gagal Tampil Maksimal di MotoGP Andalusia 2020, Dovizioso: Tidak Masalah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253117 gagal-tampil-maksimal-di-motogp-andalusia-2020-dovizioso-tidak-masalah-GALdGwUCiv.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovizioso)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso harus puas mengakhiri MotoGP Andalusia 2020 dengan berada di posisi keenam pada balapan yang berlangsung Minggu 26 Juli 2020 tersebut. Kecewa jelas dirasakan Dovizioso karena ia merasa telah melewati kesempatan untuk finis di posisi podium.

Kendati begitu, Dovizioso mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab menurutnya tim Ducati sudah berhasil mendapatkan banyak pelajaran baru selama balapan dua pekan di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut.

Hasil dari MotoGP Spanyol dan Andalusia dipercaya Dovizioso telah membuat kru tim Ducati miliknya mendapatkan banyak informasi tentang Desmosedici GP20. Dengan informasi tersebut, Dovizioso pun berjanji akan menganalisa dan mencari jalan keluar dari buruknya permainan ia di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Dovizioso Sebut Bagnaia Pembalap Terbaik Ducati di MotoGP Andalusia 2020

Andrea Dovizioso

“Sudah dua pekan lamanya kami tampil di Sirkuit Jerez. Semuanya berjalan amat sulit dankami merasal semuanya sulit bagi kami di sini,” terang Dovizioso, seperti yang dilansir dari laman resmi Ducati, Selasa (28/7/2020)

“Akan tetap,i hal baiknya adalah dua balapan itu mengizinkan kami untuk mengumpulkan informasi berguna sebanyak mungkin yang dapat kami analisis untuk digunakan di balapan masa depan,” tambah pembalap asal Italia itu.

Finis di urutan keenam memang menjadi hasil yang sangat buruk bagi Dovizioso. Sebab pada seri perdana MotoGP 2020, yakni di balapan GP Spsanyol, Dovizioso dapat mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

Tentunya gagal meraih poin sebanyak mungkin di dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu adalah kerugian yang amat besar bagi Dovizioso. Sebab seharusnya The Little Dragon bisa memanfaatkan momentum di mana rider Repsol Honda, Marc Marquez yang tak mendapatkan poin sama sekali di dua seri tersebut untuk tampil semaksimal mungkin.

Andrea Dovizioso

Seperti yang diketahui, pada dua musim terakhir Dovizioso selalu gagal menjadi juara dunia MotoGP karena selalu kalah dari Marquez di klasemen kejuaraan dunia balapan tersebut. Dovizioso selalu hanya bisa menjadi runner-up karena Marquez.

Kendati begitu, kini Marquez nyatanya masih belum mendapatkan poin sama sekali. Kecelakaan yang menimpa The Baby Alien di MotoGP Spanyol membuat Marquez harus absen di seri Andalusia karena dirinya mau mengambil risiko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini