Dovizioso Sebut Bagnaia Pembalap Terbaik Ducati di MotoGP Andalusia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252580 dovizioso-sebut-bagnaia-pembalap-terbaik-ducati-di-motogp-andalusia-2020-BBcKudEJlb.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, memuji penampilan rider tim satelit Ducati, Francesco Bagnaia, di MotoGP Andalusia 2020. Menurutnya, Bagnaia telah menjadi pembalap terbaik Ducati dalam balapan seri kedua MotoGP 2020 itu.

Penampilan apik memang berhasil disuguhkan Bagnaia saat mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB. Aksi apiknya bahkan sudah ditunjukkan sejak sesi kualifikasi sehingga pembalap yang akrab disapa Pecco itu bisa memulai balapan dari urutan ketiga.

Francesco Bagnaia

Tren positif itu pun dapat dilanjutkan saat balapan berlangsung. Sempat tercecer dari lima besar, Bagnaia bisa merangkak ke depan hingga bersaing untuk podium. Ia bahkan dapat melewati Valentino Rossi sehingga berada di tempat kedua di pertengahan lomba.

BACA JUGA: Jack Miller Akui Keunggulan Yamaha di MotoGP Andalusia 2020

Sayangnya, saat sudah meninggalkan cukup jauh Rossi dan Maverick Vinales yang tengah bertempur untuk menempati urutan ketiga dalam balapan, nasib sial mendatangi Bagnaia. Motornya terlihat mengalami masalah.

Tepatnya saat memasuki enam putaran terakhir, motor pembalap jebolan Academy VR46 itu tiba-tiba terlihat bermasalah hingga asap putih. Dengan kondisi ini, Bagnaia akhirnya memilih mengakhiri balapan lebih dulu.

Tentu saja, kondisi tersebut sangat disayangkan Bagnaia karena dirinya punya peluang besar untuk mengakhiri balapan dengan podium. Jika hal itu terjadi, Bagnaia pun akan merebut podium pertamanya di pentas MotoGP.

Meski disesali Bagnaia, pujian tetap berdatangan untuknya setelah balapan rampung digelar. Salah satunya diutarakan oleh pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Dovizioso.

Dovizioso mengatakan bahwa Bagnaia menjadi pembalap yang paling baik dalam mengendarai motor balap Ducati dalam balapan tersebut. Ia pun tampak terkesan dengan aksi Bagnaia yang mampu tampil gemilang.

Francesco Bagnaia

"Sayangnya itu adalah pekan yang tidak normal, sedikit tes. Kami harus pandai mengambil semua input dengan benar. Untungnya, ada Pecco yang menafsirkan Ducati ini yang terbaik,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (27/7/2020).

“Saya melihat kelompok besar di depan dengan Valentino (Rossi), kemudian dia dikalahkan oleh Pecco yang lebih kencang dan terus menjauh,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini