Joan Mir Ceritakan Pengalamannya Tampil di Kelas Premier

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 38 2251846 joan-mir-ceritakan-pengalamannya-tampil-di-kelas-premier-WyoPffo6nR.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakhiri Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dengan menempati posisi ke-12 klasemen akhir. Secara keseluruhan, Mir mampu mengemas 92 poin. Itu tentunya hasil yang cukup bagus bagi pembalap pendatang baru (rookie).

Mir menerangkan bahwa dalam gelaran MotoGP 2019 ia merasakan sisi positif dan negatif. Hal positifnya adalah Mir merasa semakin menyatu dengan motor balap Suzuki, GSX-RR. Meski dirinya baru bergabung dengan Suzuki, namun Mir merasa dirinya bissa beradaptasi dengan baik.

“Feeling saya dengan motor benar-benar mengalami peningkatan. Saya merasa segala sesuatunya pas dan itu berarti saya bisa memasuki jeda musim dingin dengan perasaan yang kuat dan positif. Itu benar-benar penting untuk saya,” sebut Mir, mengutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: Kemenangan Quartararo Bikin Marquez Percepat Comeback

Joan Mir

Kendati demikian, Mir juga memiliki pengalaman negatif, yakni ketika dirinya mengalami cedera usai kecelakaan dalam gelaran MotoGP Republik Ceko 2019 di Sirkuit Brno. Kecelakaan tersebut membuat paru-paru Mir terluka parah dan ia harus menjalani perawatan intensif.

Buah dari insiden tersebut, Mir pun harus absen pada dua seri balapan berikutnya. Hal itu tak ayal disesali oleh Mir. Sebab, sebelum kecelekaan tersebut terjadi, Mir tengah dalam performa apik dengan selalu finis di jajaran 10 besar.

“Hal tersulit di 2019 adalah ketika saya mendapatkan cedera di Brno. Itu adalah bagian dari balapan dan kami harus menerimanya, namun bukan hal yang mudah untuk pulih dalam waktu cepat dan kembali ke lintasan. Luka pada paru-paru saya harus ditangani dengan hati-hati, dan itu berarti saya kehilangan beberapa seri untuk bisa sembuh,” jelasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini