Operasi Berjalan Sukses, Cal Crutchlow Bisa Ikut Balapan MotoGP Andalusia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 38 2250122 operasi-berjalan-sukses-cal-crutchlow-bisa-ikut-balapan-motogp-andalusia-2020-s36H6nBOS7.jpeg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: Twitter Crutchlow)

BARCELONA – Balapan MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung akhir pekan kemarin cukup banyak memakan korban. Sebut saja seperti rider LCR Honda, Cal Crutchlow yang mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan, Marc Marquez alami insiden saat balapan berlangsung, dan Alex Rins yang mengalami dislokasi pada bahu saat tampil di sesi kualifikasi.

Bahkan Crutchlow dan Marquez harus dilarikan ke Barcelona untuk melakukan operasi agar cedera yang mereka derita bisa sembuh total. Kabar baiknya, operasi kedua pembalap Honda itu dipastikan berjalan lancar dan siap untuk kembali ke lintasan usai melakukan recovery.

Tak sama seperti Marquez yang berpeluang absen di MotoGP Andalusia 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020, Crutchlow dikabarkan bisa saja ikut balapan di seri kedua musim ini tersebut. Hal itu dikarenakan cedera yang dialami Crutchlow tak terlalu parah.

Baca Juga: Bukan Hanya Marquez, Crutchlow Juga Jalani Operasi Usai MotoGP Spanyol 2020

Kecelakaan Crutchlow di MotoGP Spanyol 2020

Tepatnya pembalap asal Inggris itu mengalami patah tulang skafoid di pergelangan tangan kirinya, sedangkan Marquez mengalami patah tulang pada bagian lengan kanannya dan membuat rider berjuluk The Baby Alien itu memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat pulih kembali. Setidaknya, kabar bisa kembalinya Cruthlow itu bisa menjadi sebuah hal yang baik untuk Honda.

Hal itulah yang dirasakan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Kendati begitu, Puig mengaku masih akan terus memantau perkembangan dari Crutchlow dan melihat apakah pembalap satelit Honda itu sanggup mengikuti sesi latihan bebas pertama MotoGP Andalusia 2020, yang berlangsung pada Jumat 24 Juli 2020.

“Cal Crutchlow juga telah menjalani operasi yang berjalan dengan sangat baik. Pada prinsipnya ada kesempatan dia bakal melakukan uji coba terhadap pergelangan tangannya itu saat tampil pada Jumat ini,” kata Puig, dilansir dari Crash, Rabu (22/7/2020).

“Dengan hasil operasi itu, kami cukup optimis atas partisipasi Crutchlow di balapan nanti (MotoGP Andalusia 2020),” lanjut bos Honda tersebut.

Tentunya kembalinya Crutchlow menjadi sebuah kabar yang benar-benar baik untuk LCR dan Honda. Sebab dengan kondisi sekarang ini, di mana MotoGP 2020 hanya memiliki 13 balapan saja, maka absen di satu balapan bisa menjadi hal yang sangat merugikan bagi pembalap dan tim tersebut.

Cal Crutchlow

Cruthlow sudah kehilangan poin karena absen di MotoGP Spanyol 2020. Kini, ia tentu tidak boleh juga absen di MotoGP Andalusia 2020. Jika hal tersebut terjadi maka akan sulit bagi Cruthlow untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Sementara itu, untuk kondisi Rins sendiri saat ini ia dikabarkan berpeluang tampil di MotoGP Andalusia 2020. Namun, ia perlu untuk lolos dari pemeriksaan medis terkait dislokasi bahunya yang didapatkannya saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini