Gregoria Mariska Persiapkan Mental Jelang PBSI Home Tournament

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 40 2250012 gregoria-mariska-persiapkan-mental-jelang-pbsi-home-tournament-ecJ4SkaRZs.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ajang PBSI Home Tournament. Terlebih, ia tampil sebagai unggulan pertama dalam turnamen yang akan diadakan di Pelatnas Cipayung pada 22-24 Juli 2020.

Secara ranking, Gregoria menempati peringkat 21 dunia dan memiliki pengalaman yang lebih baik ketimbang yang lainnya. Pengalamannya yang malang melintang di level atas membuat Gregoria difavoritkan menjadi juara.

Gregoria Mariska Tunjung

Tetapi, Gregoria juga menganggap semua lawan akan menjadi ancaman untuknya meraih gelar juara. Juara dunia junior 2017 itu pun mengaku akan mempersiapkan mental dengan baik seperti halnya ia tampil di turnamen resmi internasional.

“Persiapannya banyak, hampir mirip dengan persiapan ke turnamen biasa. Yang pasti mentalnya juga disiapkan, karena ketemu teman-teman sendiri yang kurang lebih sama-sama tahu bagus dan kurangnya di mana,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (21/7/2020).

Berdasarkan hasil undian, Gregoria berada di Grup M. Salah satu pemain muda yang diprediksi tampil menjadi kejutan yakni Putri Kusuma Wardani akan bergabung bersama Gregoria.

Baca juga Mulai Besok, PBSI Home Tournament Suguhkan Pertarungan Nomor Tunggal Putri

Selain tergabung bersama Putri KW, Gregoria akan bergabung bersama Siti Sarah Azzahra dan Bilqis Prasista. Keduanya sama-sama pemain muda yang siap tampil sebagai kejutan di ajang PBSI Home Tournament.

Sejauh ini, Gregoria memang telah menunjukkan diri sebagai yang terbaik di Indonesia. Meski belum bisa meraih prestasi besar di kancah internasional, tetapi kemampuannya di Tanah Air sudah tidak diragukan lagi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini