Mulai Besok, PBSI Home Tournament Suguhkan Pertarungan Nomor Tunggal Putri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 40 2249959 mulai-besok-pbsi-home-tournament-suguhkan-pertarungan-nomor-tunggal-putri-qLD5DTC4ac.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – PBSI Home Tournament kembali hadir menyapa para penggemar bulu tangkis di Tanah Air. Setelah empat minggu berjalan, kini turnamen internal PBSI itu telah tiba di akhir pertarungan yang akan menampilkan persaingan di nomor tunggal putri.

Seperti empat pekan sebelumnya, kompetisi PBSI Home Tournament sektor tunggal putri akan berlangsung selama tiga hari di Pelatnas Cipayung, Jakarta. Turnamen akan dimulai pada Rabu 22 Juli dan berakhir Jumat 24 Juli 2020.

Gregoria Mariska Tunjung

Turnamen di nomor tunggal putri pun terbilang padat karena sebanyak 16 pemain akan saling bertarung untuk memperebutkan gelar sebagai yang terbaik. Ke-16 pemain tersebut datang dari kelas junior (tim pratama) hingga senior (tim utama).

Gregoria Mariska Tunjung akan tampil sebagai unggulan pertama yang difavoritkan untuk memenangkan PBSI Home Tournament. Namun begitu, perjuangan Gregoria tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa pemain yang siap merepotkan jalan Gregoria.

Sejumlah nama seperti Fitriani dan Ruselli Hartawan diprediksi akan membuat langkah Gregoria di PBSI Tournament tidak akan berjalan mulus. Fitriani akan menempati unggulan kedua, sementara Ruselli merupakan unggulan ketiga.

Baca juga Siti/Ribka Juara PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Selain Fitriani dan Ruselli, ada Choirunnisa yang juga cukup senior dan menempati unggulan keempat di turnamen ini. Ada pula Putri Kusuma Wardani yang mampu mengantarkan Indonesia meraih Piala Suhandinata 2019 di kategori junior.

Begitu pun dengan keberadaan Asty Dwi Widyaningrum dan Stepahnie Widjaja . Di mana keduanya bisa menjadi kuda hitam untuk meramaikan persaingan di nomor tunggal putri di PBSI Home Tournament.

Tak ketinggalan para pemain lain juga siap tampil di ajang ini. Mereka adalah Aisyah Sativa Fatetani, Siti Sarah Azzahra, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Saifi Rizka Nur Hidayah, Nandini Putri Arumni, Bilqis Prasista, Yasnita Enggira Setiawan, Tasya Farahnailah, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara dari sistem turnamen, tunggal putri akan memainkan babak grup terlebih dahulu yang terbagi dalam empat grup dan diisi empat pemain. Pemain yang berhasil menempati dua posisi teratas berhak lolos ke babak perempatfinal dengan system gugur.

Fitriani

Pada jadwal pertandingan, seperti pekan-pekan sebelumnya, satu hari akan terbagi dalam dua sesi yakni pagi pukul 08.30 WIB dan sore pukul 15.00 WIB. Pada hari Rabu dan Kamis sesi pagi akan digelar babak penyisihan grup.

Sementara Kamis sesi sore akan melangsungkan babak perempatfinal. Sedangkan Jumat akan memainkan babak semifinal di sesi pagi dan final di sesi sore. Sama seperti tunggal putra, tunggal putrid juga akan menggunakan dua lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini