Share

MotoGP Spanyol Jadi Bukti Marquez Ada di Level yang Berbeda dengan Pembalap Lain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2249563 motogp-spanyol-jadi-bukti-marquez-ada-di-level-yang-berbeda-dengan-pembalap-lain-p7jPq1QXPa.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

JEREZ – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig merasa Marc Marquez telah membuktikan diri bahwa dirinyalah pembalap terhebat di MotoGP saat ini. Puig berkata hal itu berdasarkan hasil yang dilihatnya ketika Marquez tampil di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020.

Pada seri pembuka MotoGP 2020 itu Marquez memang tak bisa mencapai garis finis karena mengalami insiden ketika balapan tinggal menyisakan beberapa lap lagi. Namun, di balapan tersebut Marquez nyatanya tetap mampu menjadi pusat perhatian lantaran aksi hebatnya yang mampu menyalip beberapa banyak pembalap hanya dengan beberapa lap saja.

Jadi, awalnya Marquez yang memulai balapan dari posisi ketiga itu sempat mengalami insiden yang membuatnya terjerembab ke peringkat ke-18. Ia kehilangan kontrol akan motornya ketika memasuki tikungan keempat dari Sirkuit Jerez tersebut.

Baca Juga: Marquez Ditargetkan Kembali Mengaspal pada MotoGP Republik Ceko 2020

Marc Marquez

Beruntung rekan setim Alex Marquez itu mampu menguasai motornya kembali saat sudah masuk ke area gravel. Saat ia mencoba kembali ke lintasan, Marquez mau tak mau harus memulai kembali semuanya dari posisi ke-18.

Hebatnya, Marquez justru mampu memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa di momen tersebut. Secara menakjubkan, Marquez melewati beberapa pembalap dalam beberapa lap hingga akhirnya kembali peringkat ketiga!

Sayangnya, saat Marquez mencoba mendekati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di urutan kedua, ia justru lagi-lagi kehilangan kendali dan membuat dirinya terpental dari motornya. Gara-gara itulah Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol 2020 dan kini mengalami patah tulang di bagian lengannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlepas dari insiden itu, Puig justru lebih tertarik membahas kehebatan Marquez yang mampu memperbaiki posisinya yang dari peringat ke-18 menjadi urutan ketiga hanya dalam waktu beberapa lap saja. Padahal banyak pembalap yang melewati satu rider lain yang berada di depannya saja sudah kesulitan, namun Marquez justru membuatnya seperti sangat mudah.

Kehebatan Marquez itu pun disebut Puig menjadi bukti bahwa pembalapnya tersebut berada di level yang berbeda. Puig merasa kombinasi Marquez dan motor Honda RC213V menjadikannya sebagai pembalap komplit yang dua langkah jauh lebih baik dari rider tim lain.

Insiden kecelakaan Marquez di MotoGP Spanyol 2020

“Pada saat tes di Qatar, banyak orang yang meragukan performa Marquez. Hari ini (saat MotoGP Spanyol 2020 berlangsung) keraguan tersebut jelas sudah menghilang, tak perlu diperdebatkan lagi,” ungkap Puig, dikutip dari Crash, Selasa (21/7/2020).

“Paket yang dimiliki Marquez, dari motor Honda RC213V dan dirinya sendiri, membuatnya seperti berada dua langkah (dari tim lain). Dia tak hanya sedikit cepat, namun jauh lebih cepat dibandingkan pembalap lainnya. Suka tidak suka, dia masih terus berkembang dari tahun ke tahun,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini