Share

Repsol Honda Tak Takut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Jatuh ke Pembalap Lain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2249554 repsol-honda-tak-takut-gelar-juara-dunia-motogp-2020-jatuh-ke-pembalap-lain-xCiNBHMf0I.jpeg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

JEREZ โ€“ Kabar buruk kembali datang dari Marc Marquez. Setelah sebelumnya Marquez mengalami insiden parah saat tampil di MotoGP Spanyol 2020, kini kabar buruk terbaru adalah ia dikabarkan bisa saja absen saat seri Andalusia berlangsung Minggu 26 Juli 2020. Tentu jika hal tersebut benar adanya, maka Marquez bisa-bisa kehilangan banyak poin.

Dengan kondisi yang sekarang ini, di mana MotoGP 2020 tercatat baru memastikan 13 balapan saja, maka kehilangan poin di dua seri jelas menjadi hal yang sangat merugikan untuk Honda. Marquez kemungkinan besar bakal tertinggal dari para pembalap lainnya yang mendapatkan poin di dua seri balapan awal MotoGP 2020.

Akan tetapi, menariknya Repsol Honda ternyata tak takut sama sekali Marquez bakal tertinggal cukup jauh dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Bahkan menurut pemaparan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, timnya sama sekali tak khawatir gelar juara dunia MotoGP 2020 bakal jatuh ke pembalap lain.

Baca Juga: Baca Juga: Marquez Ditargetkan Kembali Mengaspal pada MotoGP Republik Ceko 2020

Marc Marquez

Sebab Puig percaya sekembalinya Marquez ke balapan, maka The Baby Alien itu bakal mengejar ketertinggalannya dan berusaha kembali untuk memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020. Dengan kemampuan yang ditunjukkan Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 kemarin, Puig yakin pembalapnya tersebut bisa mengejar ketertinggalannya.

โ€œSaat ini kami dihadapkan tantangan karena Marc Marquez mengalami cedera. Namun, itulah balapan. Kami adalah tim yang kuat dan bagaimana caranya nanti, kami yakin bisa mengatasi permasalahan itu semua,โ€ ungkap Puig, mengutip dari Crash, Selasa (21/7/2020).

โ€œKetika ada salah satu pembalap Anda yang mengalami cedera, maka takkan ada hal positif yang bisa diambil. Namun, di lain sisi semua orang telah melihatnya dan memahami bahwa Marc Marquez berada di level yang berbeda,โ€ tambah Puig.

Follow Berita Okezone di Google News

Perkataan Puig itu mengacu pada performa yang diperlihatkan Marquez ketika pembalap berpaspor Spanyol tersebut berhasil memperbaiki posisinya yang berawal dari peringkat ke-18 ke urutan ketiga dengan cepat. Namun, ketika sudah berada di posisi ketiga, Marquez mengalami insiden kehilangan kendali akan motornya hingga terpental dan membuatnya harus menyudahi balapan.

Akibat kecelakaan di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez dikabarkan mengalami patah tulang lengan dan membuatnya harus beristirahat terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat rekan setim Alex Marquez tersebut kemungkinan akan absen di MotoGP Andalusia 2020.

Marquez selamat di insiden pertama MotoGP Spanyol 2020

Marquez diprediksi baru akan kembali saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020. Seri Ceko adalah balapan ketiga di musim 2020 ini, jadi Marquez bakal melewati dua balapan saja.

Karena hanya melewati dua balapan, Puig pun percaya Marquez bakal mengejar ketertinggalannya dari pembalap lain dengan sangat cepat di 11 seri tersisa di MotoGP 2020. Jadi, mari kita lihat apakah benar Marquez masih memiliki kemungkinan mempertahankan gelar juara MotoGP yany diraihnya pada MotoGP 2019 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini