Share

Jelang MotoGP Spanyol 2020, Marquez: Balapan Perdana Penting untuk Dimenangkan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 38 2248608 jelang-motogp-spanyol-2020-marquez-balapan-perdana-penting-untuk-dimenangkan-7ynuFh5hiB.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

JEREZ โ€“ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadikan balapan perdana musim ini sebagai salah satu yang menurutnya harus dimenangkan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu meyakini hasil balapan perdana kali ini akan mempengaruhi balapan-balapan berikutnya.

Untuk itu, Marquez pun berharap ia bisa mendapat set-up terbaik pada balapan nanti. Terlebih musim ini ada beberapa perangkat baru pada RC213V yang ia gunakan musim ini.

โ€œAkan penting untuk memiliki dua balapan di sirkuit yang sama, karena mungkin di Jerez kami dapat mulai memperkenalkan beberapa bagian baru, beberapa hal baru dan mulai menguji karena pengaturan yang sudah Anda lakukan pada balapan pertama,โ€ ujar Marquez, seperti dilansir dari laman Motorsport, Minggu (19/7/2020).

โ€œTapi bagaimanapun, kita tidak bisa melupakan bahwa semua orang akan bekerja dan apa yang saya harapkan adalah bahwa dari Jerez 1 ke Jerez 2, di balapan kedua, semuanya akan lebih dekat untuk bersaing dapatkan podium,โ€ tambahnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Jadi yang Tercepat

"Jadi, terlepas dari itu, itu akan menjadi penting karena kami melewatkan beberapa pra-musim dan kami akan memiliki waktu untuk menguji sepeda, untuk menguji barang-barang baru,โ€ sambungnya.

โ€œKami tidak memiliki banyak balapan, jadi di mana Anda harus siap sejak awal, kamu tidak dapat kehilangan waktu untuk mengatur sepeda dan mencoba hal-hal lain,โ€ jelasnya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Marquez berpeluang untuk meraih salah satu targetnya tersebut. Sebab ia berhasil menduduki posisi tiga besar di sesi kualifikasi kemarin. Marquez berada di belakang Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu 18 Juli 2020, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) tampil sangat baik sejak awal. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu bahkan sudah berada di urutan pertama saat sesi kualifikasi masih menyisakan waktu 30 menit.

Sementara untuk posisi dua, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, terlibat persaingan cukup ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Namun, Vinales akhirnya berhasil menduduki urutan kedua disusul The Baby Alien -julukan Marquez.

Dengan hasil ini, ketiga nama tadi akan memulai balapan di grid terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jeres, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sementara dua pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, berada di urutan empat dan lima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini