Share

Peluang Terciptanya Duel Ulangan Marquez vs Rins di MotoGP Spanyol 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 38 2247393 peluang-terciptanya-duel-ulangan-marquez-vs-rins-di-motogp-spanyol-2020-9NcarvmB7x.jpg Marc Marquez vs Alex Rins (Foto: MotoGP)

JEREZ – Kejuaraan Dunia musim ini akan dibuka dengan persaingan di MotoGP Spanyol 2020 pada Minggu 19 Juli. Jelang pertarungan di Sirkuit Jerez tersebut, terdapat dua pembalap yang cukup dinantikan kiprahnya.

Mereka adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan sang juara bertahan, Marc Marquez. Pasalnya, kedua pembalap tersebut bersaing sengit dalam gelaran MotoGP Spanyol 2019 di sirkuit yang sama.

Pada balapan musim lalu, Rins sebenarnya start dari posisi kesembilan di Sirkuit Jerez. Sementara itu, Marquez memulai balapan dari tempat ketiga. Akan tetapi, secara perlahan Rins mampu merangsek hingga berada di jajaran depan.

Baca juga: Rossi: Saya 99% Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT

Marc Marquez vs Alex Rins

Duel sengit pun tercipta setelah Rins menggeser Fabio Quartararo untuk menempati posisi kedua. Pembalap bernomor motor 42 tersebut pasalnya bersaing ketat dengan Marquez hingga lap terakhir untuk memperebutkan tempat pertama.

Kendati demikian, duel tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Marquez. The Baby Alien berhasil mengungguli Rins dengan selisih 1,654 detik. Meski begitu, Rins enggan merasa kecewa.

Rins menerangkan bahwa kala itu ia kalah saing dari Marquez lantaran terlalu lama berduel melawan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Kondisi tersebut membuatnya kesulitan untuk mneyalip Marquez di tikungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Maka dari itu, menarik untuk menanti apakah duel sengit tersebut akan kembali tercipta musim ini. Apalagi, kedua pembalap sama-sama menorehkan catatan bagus saat melakoni tes di Sirkuit Jerez pada Rabu 15 Juli 2020.

Pada tes tersebut, Marquez yang sudah sepenuhnya pulih dari cedera bahu berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga. Sementara itu, Rins mengekor Marquez dengan menduduki tempat keempat.

Rins sendiri cukup optimis memandang balapan musim ini. Sebab, selama tes pramusim MotoGP 2020, pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil bersaing di jajaran depan. Rins menyebut bahwa motor balap Suzuki telah mengalami banyak peningkatan.

Di sisi lain, Marquez memiliki ambisi besar untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Tercatat, The Baby Alien telah merajai MotoGP selama empat musim beruntun. Apalagi, Marquez juga selalu meraih kemenangan di Jerez sejak dua musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini