Share

Rossi: Saya 99% Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 38 2247303 rossi-saya-99-bergabung-dengan-petronas-yamaha-srt-OI5hK9k3XZ.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JEREZ – Valentino Rossi santer dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT, untuk musim balap MotoGP 2021. Akan tetapi, untuk saat ini belum ada kesepakatan apa pun.

Rossi tidak memungkiri bahwa ia bersama perwakilannya tengah melakukan pembicaraan dengan pihak Petronas Yamaha SRT. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan memiliki keyakinan hingga 99 persen bahwa dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Kendati demikian, terdapat sejumlah hal yang masih harus disepakati. Maka dari itu, Rossi tidak senang apabila pemberitaan di media menyebutnya sudah resmi menjalin kerja sama dengan Petronas Yamaha.

Baca juga: Tampil Tercepat di Pengujian, Vinales Kian Pede Tatap MotoGP Spanyol 2020

Valentino Rossi

Rossi sendiri belum menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha. Sebab, juara dunia sembilan kali itu masih ingin memastikan siapa-siapa saja yang akan bekerja dengannya musim depan di Petronas Yamaha.

"Berita yang menyebutkan saya sudah menandatangani itu tidak benar, tetapi kami sangat dekat untuk menyetujui kontrak. Saya ingin melanjutkan balapan. Saya 99% yakin bahwa saya akan berlomba dengan tim Petronas pada 2021,” aku Rossi, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (16/7/2020).

"Kami masih harus menyelesaikan beberapa perincian, terutama tentang tim saya dan orang-orang yang akan bekerja dengan saya. Kami sedang berbicara tentang bagaimana kami akan membentuk tim, ada banyak hal yang harus dilakukan," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Rossi sudah dipastikan terdepak dari Tim Monster Energy Yamaha untuk musim depan. Sebab, tim pabrikan telah menunjuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk menjadi pembalap mereka di MotoGP 2021.

Fabio Quartararo

(Quartararo gantikan posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021)

Maka dari itu, Rossi hanya memiliki dua pilihan, yakni pensiun setelah musim balap MotoGP 2020 berakhir atau bergabung dengan tim satelit. Perlu diketahui, saat ini The Doctor telah berusia 41 tahun.

Meski begitu, Rossi nyatanya belum mau untuk gantung helm. Sebab, ia masih memiliki hasrat yang kuat untuk bertarung di lintasan balap. Maka dari itu, ia mencoba menyambut tawaran untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Hanya saja, Rossi ingin membawa orang-orangnya yang saat ini ada di tim pabrikan ke Petronas Yamaha SRT. Hal inilah yang kemudian sedang didiskusikan. Sebab, Petronas Yamaha SRT sudah menyiapkan tim juga untuk Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini