Bos LCR Sambut Gembira Kehadiran Alex Marquez di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245856 bos-lcr-sambut-gembira-kehadiran-alex-marquez-di-motogp-2021-goPFpf7vjL.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

MONTE CARLO – Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyambut gembira kehadiran Alex Marquez di timnya pada MotoGP 2021. Ia optimis dengan kiprah Alex bersama LCR Honda untuk dua musim ke depan.

LCR Honda memang telah resmi mengumumkan kedatangan Alex pada gelaran MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu menerima kontrak selama dua musim dari tim satelit Honda tersebut sehingga dipastikan akan memperkuat LRC hingga MotoGP 2022.

Alex Marquez

Pengumuman tersebut disampaikan pihak LCR Honda pada Senin (13/7/2020) sore WIB. Kedatangan adik dari Marc Marquez itu pun otomatis mendepak Cal Crutchlow dari LCR Honda pada akhir musim 2020.

BACA JUGA: Usia Jadi Alasan Pol Espargaro Tinggalkan KTM untuk Repsol Honda

Crutchlow harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim LCR Honda yang telah berlangsung sejak lama. Pembalap asal Inggris itu tercatat telah membela tim satelit Honda dalam enam tahun terakhir, tepatnya sejak 2015.

Cecchinello pun menyambut dengan begitu bersemangat kehadiran Alex. Meski belum menorehkan perjalanan di MotoGP, ia tetap optimis dengan penampilan adik dari Marc Marquez itu saat bergabung ke timnya musim depan.

Sebab, Alex sendiri diketahui telah menorehkan karier manis sebelum akhirnya naik ke kelas MotoGP pada musim ini. Ia telah mengantongi dua gelar juara, masing-masing satu di kelas Moto2 dan Moto3.

"Kami sangat senang menyambut Alex Marquez ke tim kami musim depan. Alex adalah juara dunia dua kali, prospek yang benar-benar menarik, dan kami sangat senang dan pasti bangga bahwa HRC telah menugaskan untuk membantunya mengambil peran penting berikutnya, langkah dalam karier balapnya di MotoGP,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (13/7/2020).

"Tim bersemangat untuk memulai proyek lain bersama Honda, dan seperti biasa kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan seseorang yang tidak diragukan lagi akan menjadi bintang MotoGP di masa depan,” lanjutnya.

Alex Marquez

Dengan hijrah ke LCR Honda, Alex juga dipastikan hanya akan semusim merasakan membela tim pabrikan Honda. Pembalap asal Spanyol itu akan melanjutkan perjalanannya di MotoGP bersama tim satelit Honda untuk dua musim ke depan.

Alex memang baru menjalani debut di MotoGP pada musim ini. Ia direkrut Tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 setelah rentetan hasil minor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini