Bos Petronas Yamaha SRT Senang Bisa Amankan Tempat Morbidelli Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245819 razlan-razali-senang-petronas-yamaha-resmi-perpanjang-kontrak-morbidelli-RIPjXaicZ9.jpg Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing Team)

SELANGOR – Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengaku senang setelah timnya berhasil memperpanjang kontrak Franco Morbidelli hingga dua musim ke depan. Artinya, pembalap Italia itu akan tetap membalap untuk Petronas Yamah SRT hingga akhir 2022 nanti.

Perpanjangan kontrak Morbidelli ini sudah diprediksi sejak lama, meski sepanjang 2019 rider berusia 25 tahun yang juga juara dunia Moto2 2017 ini kerap meraih hasil di bawah bayang-bayang sang tandem yang empat tahun lebih muda, Fabio Quartararo.

Razlan Razali mengatakan timnya sudah memikirkan cukup lama untuk mengambil langkah ini. Sejak beberapa bulan belakang, Razlan Razali mengklaim telah menyatakan bertekad memberi kontrak baru kepada Morbidelli sebelum seri perdana 2020 dimulai.

Melihat pada performa sang pembalap pada dua musim pertamanya di kelas utama Razlan yakni Morbidelli punya potensi untuk lebih berkembang bersama Petronas Yamah. Terlebih mantan pembalap Marc Vds itu tampil sangat baik di sesi tes pramusim MotoGP 2020 kemarin.

BACA JUGA: Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2021, Rossi Masih Belum Pastikan Tempat

Morbidelli dan tiga pembalap Yamaha lainnya, yakni Fabio Quartararo, Mavrick Vinales , dan Valentino Rossi begitu mendominasi pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail (Qatar).

“Kami sangat senang mengkonfirmasi bahwa Franky (Morbidelli) akan terus bersama kami tahun depan. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan merupakan kemenangan bagi tim kami,” ujar Razlan Razali, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (13/7/2020).

“Franky selalu menjadi bagian dari rencana kami untuk masa depan, jadi itu baik bagi kami dan baginya bahwa sekarang kami dapat mengumumkan bahwa ia akan mengemudi untuk kami di tahun 2021 dan 2022,” sambungnya.

“Franky memiliki potensi untuk mencapai podium tertinggi di podium - dan kita semua akan bekerja keras untuk itu. Kami memiliki kepercayaan penuh pada Franky bahkan sebelum musim dimulai,” tambahnya.

“Kami yakin bahwa Franky memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kompetitif dari Jerez dan kami tahu bahwa ia akan berkembang di semua bidang selama beberapa tahun ke depan. Franky membawa stabilitas dan daya saing bagi tim. Kami tidak sabar untuk berada di trek lagi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini