Ada yang Berbeda dalam Pemberian Trofi di F1 GP Styria 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 37 2245368 ada-yang-berbeda-dalam-pemberiaan-trofi-di-f1-gp-styria-2020-HPgqvxCTf2.jpeg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes)

SPIELBERG – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat menyentuh garis finis saat melakoni balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Styria 2020 yang berlangsung pada Minggu 12 Juli 2020 malam WIB. Tak mengalami begitu banyak kendala, Hamilton yang mengawali balapan dari pole position langsung tancap gas hingga lap terakhir.

Hamitlon tanpa gangguan sama sekali dan dengan cepat langsung mencapai 71 lap pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut. Jalannya balapan pun terjadi seperti biasanya tanpa ada hal yang berbeda.

Akan tetapi, ada satu hal menarik yang sebenarnya jarang terjadi atau bahkan mungkin belum pernah terlihat sebelumnya. Hal berbeda yang dimaksud adalah pemberian trofi pemenang GP Styria tersebut diberikan bukan melalui perwakilan manusia, melainkan sebuah robot.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Styria 2020

Seperti yang ditulis dalam twitter resmi F1, β€œHal baru untuk 2020 =Robot Podium”. Dipilihnya robot untuk memberikan trofi berbentuk Sirkuit Red Bull Ring itu kepada Hamilton bisa dikatakan sebagai bentuk F1 dalam mendukung new normal.

Sebab dengan menggunakan robot untuk memberikan trofi kemenangan F1 GP Styria 2020, maka kontak yang terjadi antara Hamilton dengan orang lain bisa diminimalisrkan. Tentu hal baru yang dilakukan F1 itu patut untuk diapresiasi.

Kendati begitu, lucunya di kolom komentar posting-an F1 di twitter mereka itu, banyak yang justru salah fokus. Mereka menilai robot pembawa trofi jauh lebih cepat ketimbang dua pembalap F1.

Tentu hal tersebut dimaksudkan menyindir Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang gagal menyentuh garis finis di F1 GP Styria 2020. Kedua pembalap Ferrari itu terlibat insiden yang membuat mereka harus menyudahi balapan lebih cepat dari yang lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini