Leclerc Minta Maaf atas Insiden Tabrakan dengan Vettel di F1 GP Styria 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 37 2245328 leclerc-minta-maaf-atas-inisden-tabrakan-dengan-vettel-di-f1-gp-styria-2020-tnpY4IowzR.jpg Charles Leclerc (Foto: F1)

SPIELBERG – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, meminta maaf kepada seluruh tim atas insiden yang menimpa dirinya dengan Sebastian Vettel di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Styria 2020. Leclerc dan Vettel terlibat dalam tabrakan keras hingga membuat keduanya gagal menyelesaikan balapan.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 12 Juli 2020 malam WIB, memang berjalan penuh dramatis bagi Ferrari. Setelah mengawali balapan dengan posisi yang tidak ideal, kini hasil balapan juga sangat mengecewakan.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Kerugian besar dialami Ferrari setelah kedua pembalapnya mengalami tabrakan. Insiden tersebut terjadi di tikungan ketiga lap pertama ketika Leclerc hendak menikung ke urutan depan setelah start dari posisi ke-14.

Akan tetapi, tindakan Leclerc kurang berhati-hati. Alhasil, usahanya tersebut justru ikut merguikan orang lain dengan menabrak mobil para pembalap. Apesnya pembalap lain tersebut adalah rekannya sendiri Vettel.

Baca juga Duo Ferrari Gagal Finis di F1 GP Styria 2020 Gara-Gara Tabrakan di Awal Balapan

Situasi tersebut membuat Leclerc dan Vettel masuk ke dalam pit untuk memperbaiki mobil. Sayang, kondisi mobil Vettel tak memungkinkan untuk melanjutkan balapan. Sementara, Leclerc masih mencoba untuk melaju ke lintasan.

Namun, tak berselang lama, Leclerc kembali masuk ke pit dan mengakhiri balapannya. Tentu saja, ini hasil yang mengenaskan bagi Ferrari, di mana mereka tak membawa pulang satu poin pun dari balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring.

Situasi ini membuat Leclerc merasa bersalah. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tindakannya yang kurang hati-hati. Pembalap berusia 22 tahun itu pun tak bisa berbuat banyak karena ia benar-benar menyadari kesalahannya.

“Saya minta maaf. Alasan tidaklah cukup pada saat seperti ini. Saya melakukan pekerjaan sangat buruk hari ini, saya mengecewakan tim. Saya hanya bisa minta maaf meskipun saya mengecewakan tim,” ungkap Leclerc, mengutip dari Crash, Senin (13/7/2020).

Charles Leclerc

“Tim tidak membutuhkan itu dan saya menaruh semua harapan tim di tempat sampah. Saya sangat menyesal, tetapi itu tidak cukup lagi,” tambah pembalap berpaspor Monaco tersebut.

Hasil ini membuat Vettel semakin terpuruk di papan klasemen dengan menempati urutan ke-14. Sementara, Leclerc turun dua peringkat dengan menduduki posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini