Menpora Apresiasi Gelaran PBSI Home Tournament

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 40 2244649 menpora-apresiasi-gelaran-pbsi-home-tournament-85FxAEsj1X.jpg Menpora Zainudin Amali berfoto bersama Anthony Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Gelaran PBSI Home Tournament mendapat banyak respon positif dari berbagai kalangan, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Menpora yang menyaksikan langsung partai final nomor tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Shesar Hiren Rhustavito menilai ajang PBSI Home Touramen sebagai terobosan baru yang positif.

Laga final sendiri berlangsung cukup seru. Namun, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya keluar sebagai pemenangn setelah menyudahi perlawanan Shesar lewat dua gim langsung dengan sko 21-19 dan 21-15.

Dimulai sejak Rabu 24 Juni 2020 kemarin, PBSI Home Tournament telah memainkan tiga nomor yakni ganda putra, ganda campuran and tunggal putra. Selain Anthony yang keluar sebagai juara di nomor tunggal putra, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Yachob dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga sebelumnya berhasil menjuarai nomor ganda putra dan ganda campuran.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting Ungkap Kunci Sukses Sabet Juara Home Tournament

"Ini satu kreativitas dari PBSI, luar biasa, cabor memang harus begitu, apalagi atlet sudah terkurung tiga bulan, harus ada relaksasi perasaan yang terkurung," kata Zainudin, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (11/7/2020).

"Kepada para pendukung khususnya Mola TV, saya apresiasi karena tidak hanya menayangkan kegiatan yang ditonton orang banyak tapi kegiatan internal seperti ini, Mola TV juga aktif memberikan dukungan untuk perkembangan bulutangkis," lanjutnya.

"Cabor harus kreatif, masa bulutangkis bisa, yang lain tidak? Dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Saya akan sampaikan ke cabor lain terutama yang non-body contact, kalau body contact seperti sepakbola dan basket itu belum ya," sambung Menpora.

Tidak hanya itu, Menpora mengimbau para atlet untuk tetap menjaga kondisi dan stamina. Ia juga memberikan arahan kepada atlet agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pihak pelatnas PBSI.

"Kepada atlet-atlet yang ada di Cipayung, sudah tanggung, kalian sudah di sini, jangan ada perasaan jenuh. Targetnya ke olimpiade, masih ada waktu, perbaiki performance. Kita belum tahu situasi ini sampai kapan, jadi jaga betul stamina dan ikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

 Lebih lanjut, Menpora juga berharap gelaran PBSI Home Tournament bisa dijadikan contoh untuk ajang lain yang menggunakan protokol Covid-19. Zainudi Amali mengatakan bahwa langkah ini bisa ditiru oleh cabang olahraga lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini