Vettel Rasakan Peningkatan Terhadap SF1000 di F1 GP Styria 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 37 2244881 vettel-rasakan-peningkatan-terhadap-sf1000-di-f1-gp-styria-2020-twMUIS6QNH.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)

SPIELBERG – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mengaku cukup senang dengan hasil dari sesi latihan bebas pertama dan kedua Formula One (F1) Grand Prix (GP) Styria 2020. Vettel merasa senang karena menurutnya kecepatannya sudah jauh lebih ketimbang balapan pekan lalu di GP Austria.

Pada balapan sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin bisa dikatakan masih tak terlalu baik untuk Vettel. Namun, hal tersebut ternyata bukanlah yang dirasakan oleh Vettel.

Pembalap asal Jerman itu justru merasa telah mengalami perkembangan yang cukup baik bilang dibandingkan minggu lalu, di mana ia hanya bisa finis di urutan ke-10 pada saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Pada sesi latihan bebas F1 GP Austria pun, Vettel merasa sangat kurang cepat.

Baca Juga: Duo Scuderia Ferrari Harapkan Bantuan Hujan di F1 GP Styria 2020

Sebastian Vettel

Akan tetapi, hasil itu kini tak dirasakan Vettel lagi. Walau memang perkembangannya belum terlihat signifikan yang membuat Vettel berada di jajaran terdepan saat dua kali sesi latihan bebas F1 GP Styria 2020, namun hal tersebut sudah cukup merasa Vettel senang.

Vettel senang karena setidaknya SF1000 telah mengalami peningkatan. Kini, Vettel dan timnya hanya perlu untuk mendapatkan pengaturan mobil terbaik agar bisa tampil gemilang di balapan F1 GP Styria 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 12 Juli 2020.

“Hasil yang kami dapatkan kali ini sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Hal itu bisa dilihat dari hasil waktu yang kami bukukan. Memang hari ini bukanlah hari terbaik kami untuk melakukan putaran terbaik, namun saya tetap senang,” ujar Vettel, dilansir dari Crash, Sabtu (11/7/2020).

“Menurut saya, hal utama yang penting itu adalah adanya peningkatan dari apa-apa saja yang sudah kami dapatkan dari hal-hal baru. Itu semua agar kami dapat hasil yang positif,” tambah rekan setim Charles Leclerc itu.

“Jadi, kami perlu untuk tetap mencari dan menemukan hal yang setidaknya bisa membuat mobil ini bisa membuat kami merasa bahagia,” imbuhnya.

Sebastian Vettel

Selanjutnya, Vettel perlu membuktikan kekuatannya lagi di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (11/7/2020). Namun, ada peluang kedua sesi itu dibatalkan karena cuaca memprediksikan ketika sesi itu berlangsung akan turun hujan lebat.

Akan tetapi, jika hanya hujan biasa saja maka sesi kemungkinan akan tetap dilanjutkan dan Vettel berharap hal itulah yang terjadi. Karena ia percaya dirinya akan jauh lebih baik ketika tampil di lintasan yang basah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini