Petarung Seksi Paige VanZant Bakal Menari di atas Oktagon untuk Terakhir Kalinya di UFC 251

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 43 2244200 petarung-seksi-paige-vanzant-bakal-menari-di-atas-oktagon-untuk-terakhir-kalinya-di-ufc-251-FzlBCC6NeL.jpg Paige VanZant putuskan bakal mengakhiri kariernya di UFC 251. (Foto: Twitter VanZant)

ABU DHABI – Pertarungan UFC 251 akan berlangsung pada akhir pekan ini, yang mana bakal dihelat di Fight Island, Abu Dhabi, pada Minggu 12 Juli 2020 pagi WIB. Nantinya pada ajang UFC 251 itu, akan ada lima pertarungan di partai puncak dan salah satu di antaranya ada laga Kamaru Usman vs Jorge Masvidal yang akan memperebutkan sabuk kelas welter.

Tentunya semua mata akan tertuju pada pertarungan Usman vs Masvidal, namun sebenarnya ada satu laga lagi yang akan ditunggu-tunggu oleh para pencinta seni bela diri campuran (MMA) dari ajang UFC 251 nanti. Pertarungan yang dimaksud adalah bertemunya Paige VanZant dengan Amanda Ribas di kelas terbang.

VanZant vs Ribas dipastikan akan menjadi laga pembuka dari partai puncak UFC 251 tersebut. Lantas kenapa pertarungan VanZant vs Ribas sangat dinantikan? Hal itu karena pertarungan akhir pekan tersebut akan menjadi penampilan terakhir VanZant di ajang UFC.

Baca Juga: Jadwal UFC 251, Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

Paige VanZant

Ya, VanZant tampaknya memutuskan untuk pensiun dari ajang bela diri MMA itu. Padahal, selama ini pertarung berusia 26 tahun itu adalah salah bintang di ajang UFC. Ia terkenal karena kecantikan dan keseksiannya, baik saat di dalam oktagon atau ketika di luar pertarungan.

Jadi, kepergian VanZant jelas menjadi kehilangan yang amat besar untuk ajang UFC tersebut. Kini, para pencinta UFC pun bakal ditinggalkan kembali oleh salah satu atlet seksi di ajang olahraga bertarng tersebut.

Menurut laporan MMA Fighting, Jumat (10/7/2020), keputusan VanZant mengakhiri kariernya di UFC karena ia merasa uang yang didapatkannya sangatlah kecil di kompetisi tersebut. Ia pun pada akhirnya membulatkan tekad untuk menyudahi segalanya dan menjadikan pertarungan melawan Amanda Ribas di UFC 251 sebagai laga terakhirnya.

Padahal, rekor VanZant di UFC tidaklah buruk-buruk amat. Tercatat sejauh ini VanZant berhasil mengukir delapan kemenangan dan empat kekalahan. Tragisnya, tiga kekalahan yang didapatkan VanZant terjadi di lima pertarungan terakhirnya di UFC.

Mulai sering kalahnya VanZant diduga juga menjadi alasan kenapa petarung seksi kelahiran Oregen, Amerika Serikat itu memutuskan untuk pensiun. Namun, dipastikan setelah pensiun VanZant akan tetap terlihat di arena-arena MMA.

Paige VanZant

Sebab suami VanZant juga adalah petarung MMA, yakni bernama Austin Vanderford. Jadi, setidaknya para pencinta UFC dan seni bela diri campuran tetap bisa melihat VanZant dari pinggir oktagon.

Itulah alasan mengapa pertarungan VanZant vs Ribas menjadi laga yang harus dinonton pada ajang UFC 251. Bertemunya VanZant dengan Ribas tidak akan kalah seru dengan acara puncak di UFC 251, yakni Usman yang bersua Masvidal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini