Libas Shesar, Anthony Juara PBSI Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 40 2244363 libas-shesar-anthony-juara-pbsi-home-tournament-FUYYfHtR0O.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri keluar sebagai juara di PBSI Home Tournament sektor tunggal putra. Kepastian ini didapat setelah Anthony mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di partai final.

Bermain di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Jumat (10/7/2020), Anthony tampak cukup mudah untuk mengalahkan Shesar. Unggulan pertama itu berhasil menyelesaikan laga dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting

Di set pertama, Shesar sejatinya bisa memulai laga dengan apik. Ia pun memimpin dengan skor 6-2. Meski Anthony berhasil mengejar, Shesar tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga interval set pertama dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Jonatan Mundur dari Home Tournament, Susy Susanti Beri Penjelasan

Setelah interval, Anthony berusaha bangkit. Laga pun berjalan menjadi kian sengit. Usaha demi usaha Anthony dapat berbuah manis hingga memangkas jarak dan menyamakan kedudukan dengan Shesar menjadi 16-16.

Setelah itu, susul-menyusul poin mewarnai pertandingan. Tetapi, Anthony mampu menunjukkan bahwa dirinya lebih tangguh dari Shesar. Juara Indonesia Masters 2020 Super 500 itu pun menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Shesar kembali dapat memulai laga dengan begitu apik. Ia memimpin dengan skor 6-3. Tetapi lagi-lagi, Shesar tak bisa secara konsisten menjadi keunggulannya tersebut dari Anthony.

Alhasil, Anthony berhasil membalikkan keadaan menjadi 7-7. Tak lama kemudian, ia pun berbalik unggul. Di interval, Anthony mampu memimpin pertandingan dengan skor 11-7, unggul empat angka dari Shesar.

Laju Anthony tampak jauh lebih mulus setelah interval set kedua. Ia bisa menambah angka demi angka karena pukulannya yang tak bisa dikembalikan oleh Shesar. Laga set kedua pun akhirnya berakhir manis untuk Anthony yang menang dengan skor 21-15.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Hasil ini membawa Anthony memastikan diri keluar sebagai juara Home Tournament. Ia benar-benar menjaga tren positifnya di ajang Home Tournament dengan sama sekali tak menelan kekalahan sejak babak penyisihan grup.

Shesar pun dipastikan keluar sebagai juara kedua dalam kejuaraan yang digagas PBSI ini. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini