Kalahkan Chico, Anthony Ginting Bakal Hadapi Shesar di Final Home Tournament

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 40 2244122 kalahkan-chico-anthony-ginting-bakal-hadapi-shesar-di-final-home-tournament-lyApVKWI6s.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke final Home Tournament usai berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal yang berlangsung pada Jumat (10/7/2020) pagi WIB. Menghadapi unggulan keempat di turnamen tersebut, Anthony bisa dikatakan menang dengan mudah karena mampu menghabisi Chico dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Tentunya sejak awal Anthony sudah lebib diunggulkan ketimbang Chico. Sebab sebagai unggulan pertama di kompetisi tersebut, Anthony jelas jauh lebih berpengalaman dan memiliki jam terbang yang jauh lebih banyak dari lawannya tersebut.

Alhasil, di game pertama Anthony berhasil mencuri kemenangan dengan tanpa kesulitan sama sekali. Saat memasuki interval saja skor yang terlihat 11-7 untuk Anthony. Setelah itu, permainan benar-benar dikuasai Anthony hingga akhirnya menang 21-12.

Baca Juga: Jonatan Christie Mundur, Shesar Raih Tiket Gratis ke Final PBSI Home Tournament

Anthony Sinisuka Ginting

Memasuki game kedua, Anthony tampak mengalami mimisan di pinggir lapangan. Anthony pun langsung diberikan perawatan atas mimisan yang dialaminya tersebut dan game kedua ditahan.

Kendati begitu, tak lama kemudian game kedua dimulai kembali dan hebatnya mimisan yang dialaminya tersebut lantas tak membuat permainan Anthony berkurang. Walau memang sempat tertinggal, namun Anthony tetap berhasil menyalip Chico.

Selanjutnya, Anthony masih mampu menguasai jalannya pertandingan dan Chico beberapa kali tampak kesulitan mengimbangi permainan peringkat keenam dunia tersebut. Poin demi poin mampu diperoleh oleh Anthony dengan perlahan namun pasti.

Memasuki poin-poin akhir, Anthony sebenarnya sempat kesulitan merebut poin dari Chico. Chico berhasil membuat Anthony tak mudah untuk mendapatkan poin dari dirinya sehingga game kedua sempat berjalan alot.

Akan tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama karena pada akhirnya Anthony tetap menjadi orang pertama yang menyentuh poin ke-21. Dengan kemenangannya tersebut, Anthony berhak melaju ke final Home Tournament. Sementara Chico berhasil merebut medali perunggu karena sudah mencapai babak semifinal.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Nantinya, lawan Anthony di final Home Tournament dipastikan adalah Shesar Hiren Rhustavito. Shesar melaju ke final dengan tanpa keringat sedikit pun karena lawannya di semifinal, yakni Jonatan Christie, mundur karena cedera.

Laga final Home Tournament yang menyajikan Anthony vs Shesar dipastikan akan berlangsung pada hari ini, Jumat (10/7/2020) pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini