Cadalora Sebut Rossi Sudah Ambil Keputusan soal Masa Depannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 38 2244081 cadalora-sebut-rossi-sudah-ambil-keputusan-soal-masa-depannya-rTy5iOmEXO.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MODENA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat ini memiliki dua pilihan perihal kelanjutan kariernya. Pilihan pertama adalah tetap berkarier di MotoGP dengan bergabung Petronas Yamaha SRT atau pensiun setelah musim kompetisi 2020 berakhir.

Hingga saat ini, Rossi sejatinya belum memberikan jawaban pasti perihal pilihan yang diambilnya. Akan tetapi, mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora, meyakini bahwa The Doctor sebenarnya sudah membuat keputusan.

Menurut Cadalora, Rossi tak akan pensiun setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Sebab, ia melihat The Doctor masih memiliki semangat dan hasrat yang besar untuk bersaing di lintasan balap. Maka dari itu, Cadalora percaya bahwa Rossi akan bergabung dengan tim satelit Yamaha.

Baca juga: 5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi

Kendati demikian, terdapat sedikit persoalan yang menghambat kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha. Sebab, Rossi ingin membawa beberapa orang dari timnya sekarang. Kondisi itu membuat hubungan Rossi dengan pihak Petronas Yamaha menjadi sedikit renggang.

Meski begitu, Cadalora percaya bahwa persoalan tersebut akan bisa diselesaikan. Mantan pembalap motor grand prix itu pun berharap agar pada seri perdana MotoGP 2020 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada 19 Juli nanti, Rossi akan mengumumkan keputusannya.

"Menurut saya, Valentino sudah memutuskan, dia tidak akan berhenti (pensiun). Saya berharap dia akan mengumumkan kedatangannya di Petronas saat di Jerez. Tentunya dia akan ingin memiliki timnya,” jelas Cadalora, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (10/7/2020).

Walau nantinya Rossi berada di tim satelit, namun The Doctor tetap akan mendapatkan material dan motor seperti pembalap pabrikan. Pihak Yamaha sendiri sejatinya sangat mendukung kepindahan Rossi ke Petronas.

Yamaha sebenarnya tak bermaksud membuang Rossi dari tim pabrikan. Akan tetapi, mereka sadar bahwa butuh regenerasi pembalap. Maka dari itu, mereka buru-buru memberi kontrak baru kepada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo agar tidak diambil oleh tim lain.

“Saya pikir Yamaha melakukannya dengan baik, mereka tetap menjamin material resmi dan motor untuk Valentino. Vale sudah jelas, dia ingin menunggu beberapa balapan (sebelum mengambil keputusan), tetapi di Iwata mereka tidak bisa menunggu kalau tidak mereka kehilangan dua pemuda berbakat seperti Vinales dan Quartararo,” terang Cadalora.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini