Brad Binder Senang KTM Rekrut Petrucci untuk MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242621 brad-binder-senang-ktm-rekrut-petrucci-untuk-motogp-2021-b2bB7xNAwd.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, menyambut bergabungnya Danilo Petrucci ke KTM Red Bull Tech3 (tim satelit KTM) dengan tangan terbuka. Binder menilai Petrucci akan membuat kualitas KTM meningkat pada MotoGP 2021.

Isu Petrucci gabung KTM berhembus kencang, setelah Ducati tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2020. Isu itu ternyata bukan isapan jempol belaka, karena KTM serius mendekati Petrux –julukan Petrucci.

Danilo Petrucci gabung KTM (Foto: Twitter/@MotoGP)

Petrucci awalnya dikabarkan akan bergabung ke tim pabrikan KTM, untuk menggantikan Pol Espargaro yang juga kencang diisukan akan pindah ke Repsol Honda pada musim depan. Akan tetapi, Petrucci ternyata tidak menggantikan Pol, tetapi Miguel Oliveira di Tech3.

Petrucci yang sekarang masih membela Mission Winnow Ducati, resmi bergabung ke Tech3 pada Jumat 26 Juni 2020. Sementara itu, Oliveira yang dipilih KTM sebagai pengganti Pol pada musim depan. Petrucci akan menjadi partner Iker Lecuona di Tech3.

BACA JUGA: Kalender Baru MotoGP 2020 Positif untuk Ducati

Binder sangat senang dengan bergabungnya Petrucci ke KTM. Menurut Binder, Petrucci punya kemampuan dan pengalaman untuk membantu KTM mengembangkan motor RC16. Binder menegaskan setiap masukan dari Petrucci akan sangat bermanfaat untuk KTM.

“Orang seperti Danilo hebat menurut saya, karena dia punya banyak pengalaman. Dia (Petrucci) sudah berada di pabrik Ducati dalam beberapa tahun terakhir dan maksud saya, lelaki itu telah naik podium beberapa kali serta merupakan pemenang balapan juga,” ujar Binder, menyadur dari Crash, Selasa (7/7/2020).

Namun, bukan hanya Petrucci yang akan berperan penting untuk masa depan KTM. Binder juga menyebut pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, memiliki peran penting di KTM. Secara kemampuan dan pengalaman, Pedrosa bahkan lebih hebat dibandingkan Petrucci.

Kombinasi Petrucci dan Pedrosa membuat Binder sangat gembira. Binder yakin KTM memiliki masa depan yang cerah dengan keberadaan Petrucci dan Pedrosa pada musim depan.

“Saya pikir masukan darinya (Petrucci) akan menjadi luar biasa, tetapi pada saat yang sama kami juga memiliki Dani Pedrosa. Semua yang ia bawa tampaknya bekerja lebih baik dan menjadi peningkatan bagi kami semua. Jadi saya pikir KTM bekerja ke arah yang bagus dan saya pikir masa depan kami akan cerah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini