Lin Dan Pensiun, Jonatan Christie Bagikan Momen Kebersamaan dengan sang Legenda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 40 2241609 lin-dan-pensiun-jonatan-christie-bagikan-momen-kebersamaan-dengan-sang-legenda-zCTfN4HuD3.jpg Jonatan Christie dan Lin Dan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberi rasa hormat kepada Lin Dan yang telah memutuskan gantung raket. Sebagai pemain yang mengidolakan Lin Dan, Jonatan merasa senang karena telah memiliki momen kebersamaan di lapangan bersama sang legenda.

Seperti diketahui, Jonatan tak sungkan untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap Lin Dan yang berasal dari China. Karena itu, Jonatan sangat memimpikan untuk bisa bermain melawan Lin Dan sebelum sang legenda pensiun.

Jonatan Christie dan Lin Dan

Akhirnya keinginan tersebut pun mampu diwujudkan Jonatan dalam empat tahun ke belakang. Karena itu, ketika Lin Dan mengumumkan keputusan pensiun, Jonatan merasa senang telah mendapat kesempatan untuk bermain bersama di dalam pertandingan.

Alhasil, pemain berusia 22 tahun tersebut kemudian membagikan momen kebersamaan di Instagram pada Minggu 5 Juli 2020 atau sehari setelah Lin Dan pensiun. Keputusan Lin Dan gantung raket pun diumumkan pada Sabtu 4 Juli 2020 melalui akun media sosial China yakni Weibo.

Baca juga Kisah Romantis Lin Dan dan Xie Xingfang saat Kawinkan Gelar Juara Dunia pada 2006

Sebagai pemain muda, Jonatan mendapat kesempatan emas untuk memasuki level senior pada usia 17 tahun. Tentu saja, dengan percepatan tersebut Jonatan memiliki peluang untuk bertemu dengan Lin Dan yang merupakan pemain papan atas.

Akhirnya tanpa membutuhkan waktu lama, Jonatan langsung mendapatkan kesempatan emas bertemu dengan Lin Dan pada musim 2016. Turnamen pertama yang mempertemukan keduanya adalah Singapura Open 2016.

Pada pertemuan pertama tersebut, Jonatan harus mengakui ketangguhan sang idola dengan takluk dua set langsung 13-21 dan 7-21. Akan tetapi, pertemuan pertama tersebut mampu dibalas Jonatan di perjumpaan kedua di Indonesia Open 2016.

Tampil di kandang sendiri membuat, Jonatan termotivasi. Pemain kelahiran Jakarta itu berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-12. Namun begitu, pada dua pertemuan berikutnya, Jonatan selalu menelan kekalahan dari Lin Dan di Malaysia Open dan Australia Open 2017.

Lin Dan

Namun pada pertemuan kelima, Jonatan berhasil memenangkan pertandingan kontra Lin Dan. Bahkan kemenangan kali ini didapat Jonatan di hadapan publik negara asal Lin Dan saat keduanya berhadapan di China Open 2017.

Setelah momen itu, Jonatan tercatat hanya bertemu dua kali dengan Lin Dan. Pertemuan terakhir pun terjadi di Australia Open 2019 saat Jonatan sukses menaklukkan peraih dua kali medali emas Olimpiade dengan skor 21-9 dan 24-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini