Start Ketujuh di F1 GP Austria 2020, Leclerc Pasrah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 37 2241506 start-ketujuh-f1-gp-austria-2020-leclerc-pasrah-drC86tybAp.jpg Charles Leclerc (Foto: Ferrari)

SPIELBERG – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku pasrah dengan hasil yang akan ia dapat di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Austria 2020. Ia tak ingin berekspektasi banyak pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Rasa minder Leclerc tentu juga beralasan karena dalam sesi kualifikasi para pembalap bertenaga Ferrari tidak mendapatkan hasil terbail. Bagi Leclerc sendiri, ia harus puas berada di posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 3,923 detik.

Charles Leclerc

Pembalap berpaspor Monaco itu tak menyangkal bahwa performa buruknya juga datang dari sang mobil yang tak mampu tampil kompetitif. Termasuk rekan setimnya, Sebastian Vettel yang harus puas berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 4,206 detik.

Meski tidak memiliki keyakinan akan meraih hasil kurang baik, tetapi Leclerc mengaku akan tetap tampil maksimal. Pembalap berusia 22 tahun itu berharap setidaknya ia bisa meraih poin pada balapan seri perdana musim ini.

Baca juga Hasil Kualifikasi F1 GP Austria 2020 Bikin Leclerc Kecewa

“Sayangnya di sinilah kita berada saat ini, jadi kita perlu bekerja dan mulai mengembangkan mobil yang lebih baik untuk masa depan. Yang pasti, hasil hari ini bukanlah yang kami harapkan,” ungkap Leclerc, mengutip dari Crash, Minggu (5/7/2020).

“Kami bahkan tidak dekat dengan tempat yang kami harapkan, tetapi kami harus terus bekerja sebagai sebuah tim, untuk mencoba dan menemukan peningkatan dalam setiap detail, karena itu dapat membuat perbedaan besar, melihat betapa dekatnya kita semua,” tambahnya.

“Kami tidak mengharapkan adanya mujizat, mereka tidak akan datang. Tapi kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan apa yang kami miliki dan terus bekerja sebaik mungkin untuk balapan,” lanjutnya.

Sementara itu, rival Scuderia Ferrari yakni Mercedes tampil dengan jauh lebih menawan. Kedua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton mampu menempati posisi dua besar di sesi kualifikasi.

Charles Leclerc

Bottas keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 2,939 detik. Sementara rekannya yang juga sang juara dunia F1 2019 yakni Hamilton mendapatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 2,951 detik.

Sedangkan pada urutan ketiga ditempati pembalap Tim Red Bull yakni Max Verstappen dengan catatan waktu 1 menit 3,477 detik. Kejutan pun terjadi pada urutan keempat, di mana pembalap McLaren yakni Lando Norris menempati urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini