Hasil Kualifikasi F1 GP Austria 2020 Bikin Leclerc Kecewa

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 37 2241312 hasil-kualifikasi-f1-gp-austria-2020-bikin-leclerc-kecewa-WhnnmjAY7I.jpeg Charles Leclerc (Foto: Twitter Charles Leclerc)

SPIELBERG – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, gagal mengamankan pole position di kualifikasi Formula One (F1) GP Austria 2020. Leclerc hanya mampu menyegel posisi ketujuh pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB.

Hasil buruk itu semakin menunjukkan kelemahan mobil Ferrari, SF-1000. Leclerc pun mengakui jet darat Ferrari itu tidak sekompetitif mobil Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing. Menurut Leclerc, kecepatan jadi masalah utama SF-1000.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Namun, Leclerc tidak akan mengibarkan bendera putih untuk balapan hari ini karena masalah tersebut. Pembalap berpaspor Monako itu akan tetap berjuang, demi meraih hasil terbaik di Sirkuit Red Bull Ring.

BACA JUGA: Leclerc Akan Berusaha Keras Tampil Apik di Kualifikasi F1 GP Austria 2020

Leclerc menegaskan dirinya dan Ferrari akan berusaha keras mencari detail kecil, untuk meningkatkan performa SF-1000. Apalagi, mobil Ferrari itu juga memiliki kelebihan, seperti keseimbangannya yang begitu baik.

“Sayangnya, sekaran nilai mobil kami adalah ini, setidaknya untuk saat ini. Akan tetapi, kami harus bekerja untuk membangun mobil yang lebih baik di masa depan dan tidak melemahkan semangat kita sekarang,” kata Leclerc, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (5/7/2020).

“Apa yang terjadi hari ini (waktu Austria) bukanlah hasil yang kami harapkan, kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tetapi kami akan terus bekerja untuk menemukan bahkan detail terkecil yang memungkinkan kami untuk memperbaiki. Kami akan memberikan segalanya untuk meningkatkan,” ujarnya.

Peluang Leclerc memenangkan F1 GP Austria 2020 tidak terlalu besar, apalagi dengan keberadaan dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang tampil impresif sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Bottas menyegel pole position, sedangkan Hamilton berada di belakangnya. Salah satu di antara mereka berpeluang besar jadi yang tercepat di Sirkuit Red Bull Ring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini