Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 38 2240394 miguel-oliveira-girang-bisa-kembali-bertandem-dengan-brad-binder-di-motogp-2021-7ywS13ZlkJ.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

MUNDERFING – Miguel Oliveira membeberkan perasaannya usai mendapatkan kepercayaan untuk membela Tim KTM Red Bull di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Oliveira pun mengaku sangat senang akan hal itu, karena bakal bertandem dengan sang sahabat, yakni Brad Binder.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang sudah dipastikan bakal membela Tim KTM Red Bull di MotoGP 2021. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Tim KTM Red Bull melalui laman resmi mereka beberapa waktu lalu.

Miguel Oliveira

Oliveira pun ditunjuk sebagai pembalap tim pabrikan oleh manajemen Tim KTM sebagai pengganti Pol Espargaro. Ya, Espargaro sendiri dalam beberapa hari terakhir memang kencang diisukan bakal menyeberang ke Tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Alex Marquez.

Baca Juga: Duetkan Olivieira dan Binder pada 2021, Pedrosa Nilai KTM Buat Langkah Apik

Di Tim KTM Red Bull, Oliveira pun bakal berkesempatan untuk kembali jadi tandem Binder. Oliveira pun senang dengan kesempatan jadi rekan setim Binder lagi. Terlebih keduanya memang akrab lantaran jadi rekan setim di Tim Red Bull Ajo di Moto3 2015 dan Moto2 2017.

“Ini (jadi rekan setim Binder) kejutan menyenangkan, walau rasanya aneh KTM memberi saya kesempatan ini sebelum balapan digelar. Tapi jelas saya senang bisa kembali bertandem dengan Brad pada kejuaraan dunia tahun depan,” ungkap Oliveira, seperti dikutip dari RACER, Jumat (3/7/2020).

“Saya merasa bahwa kami adalah line up yang baik untuk MotoGP 2021, dan saya tak bisa lebih berbahagia dan bersyukur atas kesempatan ini. Saya dan Brad mempunyai hubungan yang sangat baik di luar lintasan,” sambungnya.

“Kami sudah bertandem bertahun-tahun, dimulai dari Moto3, Moto2, dan tahun depan di MotoGP. Yang penting, kami punya atmosfer baik, selalu sepakat soal perubahan dan pengembangan motor. Saya pun senang bisa kembali setim dengan Brad,” tutup pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini