Sebelum Pinang Petrucci, KTM Ternyata Sempat Ingin Boyong Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 38 2240393 sebelum-pinang-petrucci-ktm-ternyata-sempat-ingin-boyong-dovizioso-UQcVqFp0yf.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Herve Poncharal mengakui Danilo Petrucci sebenarnya bukan satu-satunya nama pembalap yang ingin direkrut oleh Tim KTM. Poncharal mengatakan sebelum Tim KTM berhasil meminang Petrucci, mereka juga sempat berpikir untuk menggaet Andrea Dovizioso atau Cal Crutchlow.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai kelanjutan karier Petrucci sebagai pembalap profesional memang sudah terjawab. Ya, Petrucci memutuskan untuk mengambil pilihan bergabung dengan Tim Red Bull KTM Tech3 di MotoGP musim depan.

Danilo Petrucci

Keputusan tersebut memang cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat Tim Red Bull KTM Tech3 adalah tim satelit dari KTM di MotoGP. Terlebih beberapa waktu lalu sempat muncul kabar Petrucci juga dapat ketertarikan dari Tim Aprilia Gresini.

Baca Juga: Pedrosa Nilai Kehadiran Petrucci Baik untuk Pengembangan Motor KTM

Poncharal pun mengatakan bahwa Petrucci sebenarnya bukan satu-satu pembalap yang diincar oleh Tim KTM. Ya, Poncharal mengakui bahwa manajemen KTM sempat berpikir untuk merekrut salah satu dari Dovizioso atau Crutchlow ke tim pabrikan mereka.

“Kami pun ingin menggaet pembalap yang benar-benar bebas, punya pengalaman di MotoGP di atas motor-motor berbeda. Sebab Pit selalu bilang tidak menggaet pembalap lulusan Yamaha, karena hasilnya tak pernah berhasil,” jelas Poncharal, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (3/7/2020).

“Jadi ada Cal, Danilo, dan Andrea. Mereka adalah tiga nama utama yang kami pertimbangkan. Pit pun memimpin negosiasi ini. Ia berkonsultasi dengan saya, tapi ia yang memutuskan dan memberitahukannya kepada (CEO KTM) Stefan Pierer,” lanjutnya.

Sekedar informasi, Petrucci sendiri sebenarnya meraih hasil tak terlalu mengecewakan di MotoGP musim 2019. Membela tim pabrikan Ducati, Petrux –julukan Petrucci– berhasil mengoleksi tiga podium, yang salah satunya adalah kemenangan di MotoGP Italia 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini