Dipercaya Bela Tim Pabrikan KTM di MotoGP 2021, Begini Komentar Miguel Oliveira

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 38 2240392 dipercaya-bela-tim-pabrikan-ktm-di-motogp-2021-begini-komentar-miguel-oliveira-ghH6KSpBGW.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

MUNDERFING – Miguel Oliveira membeberkan perasaannya usai mendapatkan kepercayaan untuk membela Tim KTM Red Bull di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Oliveira mengaku sedikit tak menyangka manejemen Tim KTM memberikan posisi itu sebelum melihat performanya di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang sudah dipastikan bakal membela Tim KTM Red Bull di MotoGP 2021. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Tim KTM Red Bull melalui laman resmi mereka beberapa waktu lalu.

Miguel Oliveira

Oliveira pun ditunjuk sebagai pembalap tim pabrikan oleh manajemen Tim KTM sebagai pengganti Pol Espargaro. Ya, Espargaro sendiri dalam beberapa hari terakhir memang kencang diisukan bakal menyeberang ke Tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Alex Marquez.

Baca Juga: Duetkan Olivieira dan Binder pada 2021, Pedrosa Nilai KTM Buat Langkah Apik

Oliveira pun mengaku sempat tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan jalan yang mudah untuk jadi pembalap Tim KTM Red Bull. Sebab, Oliveira awalnya sempat mengira harus melalui banyak penilaian terhadap performanya di MotoGP 2020 sebelum akhirnya diberikan posisi tersebut oleh manajemen KTM.

“Saat karantina dimulai, kita sudah mulai melihat pergerakan di 'pasar' pebalap sebelum musim dimulai, dan itu sangat aneh. Tadinya saya sangat berharap kami bisa memulai balapan dulu sebelum kami benar-benar menatap masa depan,” jelas Oliveira, seperti dikutip dari RACER, Jumat (3/7/2020).

“Tapi kami memang tak bisa menunggu. Saya merasa hal yang berubah adalah kedudukan. Kedudukan di tim pabrikan biasanya lebih dihargai ketimbang saat di tim satelit. Saya rasa inilah yang akan benar-benar berubah,” sambungnya.

“Saya mau mengatakan bahwa saya naik ke tim pabrikan, tapi nyatanya saya hanya 'bergeser', bukannya benar-benar 'naik'. Saya merasa bahwa ini hanya berarti kami akan bekerja lebih dekat dalam pengembangan motor,” tuntas pembalap asal Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini