Poncharal Ungkap Alasan KTM Gaet Petrucci

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 38 2240390 poncharal-ungkap-alasan-ktm-gaet-petrucci-iEBVOZmFc8.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengungkapkan alasan di balik direkrutnya Danilo Petrucci. Poncharal mengungkapkan bahwa manajemen KTM butuh sosok pembalap berpengalaman dalam upaya pengembangan motor mereka, yakni RC16.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai kelanjutan karier Petrucci sebagai pembalap profesional memang sudah terjawab. Ya, Petrucci memutuskan untuk mengambil pilihan bergabung dengan Tim Red Bull KTM Tech3 di MotoGP musim depan.

Danilo Petrucci

Keputusan tersebut memang cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat Tim Red Bull KTM Tech3 adalah tim satelit dari KTM di MotoGP. Terlebih beberapa waktu lalu sempat muncul kabar Petrucci juga dapat ketertarikan dari Tim Aprilia Gresini.

Baca Juga: Pedrosa Nilai Kehadiran Petrucci Baik untuk Pengembangan Motor KTM

Poncharal pun memberikan sedikit fakta menarik di balik keputusan manajemen KTM menggaet Petrucci. Poncharal mengakui sempat mempertimbangkan merekrut pembalap muda dari Moto2, namun manajemen KTM butuh sosok pembalap berpengalaman untuk membantu mereka mengembangkan motor RC16.

“KTM kaget melihat Pol pergi, karena ia bagian dari keluarga kami. Sekalinya jelas ia hengkang, semua orang berpikir apa yang harus dilakukan, dan sudah jelas Miguel, Brad, dan Iker harus dipertahankan, dan itu misi yang sangat mudah,” jelas Poncharal, seperti disadur dari GPOne, Jumat (3/7/2020).

“Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pembalap keempat kami? Apa kami harus menggaet rider muda Moto2 lagi, atau menggaet pembalap berpengalaman? Jelas KTM lebih nyaman menyandingkan rider berpengalaman,” lanjutnya.

“Terlebih pada saat ini hampir semua pembalap kami berstatus debutan, meski Miguel teknisnya bukan debutan lagi. Sekalinya diputuskan kami membutuhkan pembalap pengalaman, ada beberapa nama menarik, namun kami akhirnya memilih Danilo,” tuntas pria asal Prancis tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini