Meski Akan Berpisah, Ferrari Tetap Hargai Jerih Payah Vettel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 37 2240950 meski-akan-berpisah-ferrari-tetap-hargai-jerih-payah-vettel-D4bgMJZG0a.jpg Sebastian Vettel menyumbang 14 kemenangan dan 53 kali naik podium buat Ferrari (Foto: Scuderia Ferrari)

SPIELBERG – Perpisahan Scuderia Ferrari dengan Sebastian Vettel sedikit diwarnai kontroversi akibat komentar sang pembalap. Namun, Prinsipal The Prancing Horse, Mattia Binotto, tetap menganggap pria berkebangsaan Jerman itu tetap dicintai oleh tim asal Italia tersebut.

Seperti diberitakan, Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari memutuskan berpisah pada akhir musim Formula One (F1) 2020. Dalam pernyataan resminya, kedua pihak menyebut sudah tidak satu visi lagi. Pembalap berusia 33 tahun itu sempat mengatakan bahwa finansial bukan alasan utama berpisah.

Baca juga: Tak Sabar Lakoni Seri Perdana F1 2020, Vettel: Saya Siap Berikan Segalanya

Sebastian Vettel memenangi F1 GP Singapura 2019 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Jelang F1 GP Austria 2020, Sebastian Vettel akhirnya mengungkap kondisi yang sebenarnya. Juara dunia F1 empat kali itu itu mengaku tidak ditawari perpanjangan kontrak baru oleh Scuderia Ferrari. Ia bahkan terkejut ketika mendapat kabar langsung dari Mattia Binotto bahwa tidak akan ada tawaran kontrak.

Pernyataan itu langsung ditanggapi oleh sang pemimpin tim. Mattia Binotto mengaku paham Sebastian Vettel masih tidak puas dan terkejut dengan keputusan yang diambil Scuderia Ferrari. Hal tersebut dianggap wajar olehnya.

“Saya mendengar dia bilang terkejut. Apakah saya ingat dia terkejut? Ya, tentu saja, saya memahami perasaannya. Menurut saya, sangat normal dia terkejut. Bahkan hingga hari ini, dia masih belum sepenuhnya menerima dengan keputusan kami, sesuatu yang normal,” ucap Mattia Binotto, dilansir dari Crash, Sabtu (4/7/2020).

Kendati sudah memastikan akan berpisah pada akhir musim, Scuderia Ferrari tetap mengapresiasi jerih payah Sebastian Vettel sejak F1 2015. Pria kelahiran Heppenheim itu tercatat sudah mengukir 14 kemenangan dan 53 kali naik podium selama lima musim terakhir.

“Menurut saya, kami menjalani periode yang hebat bersamanya. Dia adalah seorang pembalap juara yang hebat dan juga manusia yang luar biasa. Semua orang di Ferrari, penggemar kami, sungguh menyukai waktu kebersamaan dengannya. Secara pribadi, saya sangat mengapresiasinya sebagai profesional dan manusia,” tutup pria berkebangsaan Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini