Marquez Sulit Ditandingi Para Pembalap Lain

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 38 2239259 marquez-sulit-ditandingi-para-pembalap-lain-ciQBMc2VJH.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

LUGANO – Pembalap penguji Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, kagum dengan kualitas mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Lorenzo memuji Marquez, yang dulu pernah memperebutkan kemenangan dan gelar juara melawannya.

Lorenzo memuji Marquez, karena dia adalah fenomena. Marquez membuat kejutan pada musim debutnya di MotoGP 2013 bersama Honda. Marquez langsung meraih gelar juara, walaupun awalnya bukan unggulan. Prestasi itu membuat Marquez mencetak sejarah, sebagai satu-satunya pembalap debutan yang mampu menjadi juara. Prestasi itu juga membuat julukan The Baby Alien melekat pada Marquez.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez melanjutkan kegemilangannya pada musim 2014, dengan kembali menjadi juara. The Baby Alien gagal mempertahankan gelar juaranya pada musim 2015. Lorenzo adalah pembalap yang mengalahkan Marquez pada waktu itu.

BACA JUGA: Poncharal Tak Sabar Lihat Duet Marquez dan Pol Espargaro di Repsol Honda

Namun, musim 2015 adalah terakhir kali Marquez gagal menjadi juara. Selama empat musim beruntun dari 2016-2019, Marquez mendominasi MotoGP. Secara keseluruhan, Marquez meraih enam gelar juara dari tujuh yang mungkin didapat. Oleh sebab itu, Lorenzo takjub dengan karier The Baby Alien di MotoGP. Menurut Lorenzo, Marquez sulit ditandingi para pembalap lainnya.

“Meraih enam gelar juara dalam tujuh musim, sungguh luar biasa, tidak ada yang pernah melakukan hal seperti itu. Tidak ada yang menang di musim debutnya. Itu adalah sesuatu yang luar biasa, bakat alami. Ambisinya, dia tidak takut jatuh, sulit ditandingi,” kata Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (1/7/2020).

Marquez adalah salah satu unggulan di MotoGP 2020, yang akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli mendatang. Kemenangan di Sirkuit Jerez sangat penting untuk Marquez, yang ingin menjadi juara untuk kelima kalinya secara beruntun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini